KabarBijak

Kolaborasi dengan Danone Indonesia, Pemprov DKI Jakarta Lakukan Vaksinasi Keliling

Vaksinasi kolaborasi yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta dan Danone Indonesia mengincar masyarakat

329   views

Kamibijak.com, infosiana – Dalam usaha untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 berbagai upaya telah dilakukan salah satunya adalah memberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat untuk Pulau Jawa dan Bali terhitung sejak 03-20 Juli 2021. Selain memberlakukannya PPKM pemerintah juga memerintah agar seluruh masyarakat segera melakukan vaksin. 

Salah satu yang dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta, Pemprov DKI Jakarta dengan ini melakukan kerjasama dengan Danone Indonesia untuk melakukan vaksin keliling terhadap warga yang rentang. Hal ini dilakukan agar masyarakat yang tinggal di kawasan pada penduduk segera mendapatkan hak nya untuk mendapatkan vaksin dari pemerintah setempat. 

Rabu (14/7) Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, VP General Secretary Danone Indonesia Vera Galuh Sugijanto, Kepala Pusat Analisis Determinan Kesehatan Kementerian Kesehatan Andi Saguni, Plt. Walikota Jakarta Selatan Isnawa Adji didampingi Lurah Cipedak Saidih melakukan peninjauan vaksinasi keliling di Kelurahan Cipedak, Jakarta

Dalam peninjauan tersebut Pemprov DKI Jakarta menjelaskan bahwa menargetkan sebanyak 8,8 juta penduduk sudah dapat melakukan vaksin yang ditujukan untuk masyarakat rentan dan untuk anak-anak yang berusia 12-17 tahun. Adanya kegiatan vaksin keliling yang bekerja sama Danone Indonesia ini diharapkan dapat mendukung PPKM agar masyarakat tidak berkerumun dan dapat memutus penyebaran Covid-19. 

Pada kegiatan vaksin sebelumnya yang dilakukan pada 5-10 Juli sudah diikuti lebih dari 1.400 masyarakat di usia 12-17 tahun kemudian dilanjutkan di beberapa titik lainnya mulai tanggal 13 – 15 Juli 2021 di Kecamatan Pesanggrahan, Kecamatan Jagakarsa, dan Kelurahan Rawa Terate. 

Setiap titik memiliki kuota 100 vaksin per hari dengan pembagian 30 kuota untuk peserta yang mendaftar melalui aplikasi JAKI dan 70 kuota untuk peserta yang mendaftar melalui kelurahan/RT/RW setempat.

Selama pandemi Covid-19 di Indonesia perusahaan Danone Indonesia telah menyalurkan bantuan donasi untuk berbagai stakeholder dalam bentuk ventilator, APD, dukungan dehidrasi, fasilitas vaksin fasilitas isolasi mendiri guna mendukung pemerintah dalam menanggulangi Covid-19. (GLOR/MG)

Sumber: Siaran Pers Danone Indonesia

#KabarBijak
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share
KamiBijakID Channel:

Follow kami juga di sini: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.
================================================
Tag: vaksinasi,vaksinasi keliling,pemprov dki jakarta,pemprov dki,covid-19,vaksinasi covid-19,vaksinasi keliling covid-19,danone indonesia,vaksinasi danone indonesia,ppkm,disabilitas,media ramah disabilitas,kamibijak,kamibijak.com