KabarBijak

KND Tandatangani MoU dengan PTN Dan PTS Untuk Kampus Inklusi

Ketua Komnas Disabilitas bersama Komisioner menandatangani MoU dengan 4 perguruan tinggi di Sulawesi Utara.

377  views

KamiBijak.com, Infosiana - Komnas Disabilitas terus bekerja sama dengan perguruan tinggi negeri (PTS) dan perguruan tinggi swasta (PTS) untuk menumbuhkan lingkungan kampus yang inklusif. Setelah UGM, Dewan Disabilitas Nasional (KND) dan IAIN Manado menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan tiga perguruan tinggi di Aula Lantai II Balai/Sentra Tumou Tou Manado, Manado, Sulawesi Utara (Sulut) pada Kamis (19/5/2022).

Acara dimulai pada pukul 20.00 WITA dan selain IAIN Manado, hadir pula perwakilan dari 3 Perguruan Tinggi Sulut lainnya, yaitu Universitas Negeri Manado (UNIMA), UNIKA De La Salle dan Universitas Negeri Samratulangi (Unsrat).

Kerjasama Komnas Disabilitas dan PT ini merupakan MoU kedua hingga kelima, setelah sebelumnya dilakukan penandatanganan desk to desk antara Komnas Disabilitas dengan Rektor UGM Prof. Ir Panut Mulyono pada 22 April yang lalu. 

Alokasi anggaran khusus, layanan tempat yang ideal, hingga memberi peluang kerja kaum disabilitas menjadi bagian penting dari kerja sama KND dengan kampus. Penandatanganan MoU tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Komnas Disabilitas Dante Rigmalia (Ketua Komisioner), Kikin Tarigan (Komisioner KND), dan Try Manullang (Staf Komisioner), dan perwakilan dari 4 perguruan tinggi (IAIN Manado, UNSRAT, UNIMA, UNIKA De La Salle).
 
Selain itu, utusan dari IAIN Manado, Delmus P Salim (Rektor) dan Musdalifah Dachrud (Wakil Rektor III). Utusan dari UNIMA terdiri dari Mozes Markus Wullur (Dekan FIP), Aldjon Dapa (Dosen PKh), Marcia Watulingas (Kasubag), dan Nontje Bato (Kepala BPKU). Selanjutnya, utusan dari UNIKA De La Salle, yakni Joppie Supit (Kabiro Kerja Sama dan Humas) dan Kepala Bagian Kerja Sama UNSRAT Jenie Benua. (Michelle/MG)

Sumber: Jpnn.com

#KabarBijak
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel   

Follow kami juga di sini: 
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom   
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram   
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook 
TikTok: http://bit.ly/KamiBijakIDTikTok   

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.