BijakFun

Kisah Sukses Abdul Fatah, Disabilitas yang Buka Usaha Produk Susu Kambing

Perjalanan sukses Abdul Fatah yang memiliki usaha produk susu kambing.

120  views

Kamibijak.com, Hiburan – Walaupun memiliki keterbatasan fisik atau disabilitas, Abdul Fatah berhasil membuka usaha produk susu kambing yang ia kembangkan. Ia merupakan satu satunya disabilitas yang memiliki industri susu bubuk kambing di Indonesia. 

"Saya ingin meneruskan kegemaran Nabi Muhammad SAW yang suka meminum susu kambing. Saya percaya apa yang baik bagi Rasulullah pasti baik juga bagi umatnya," ungkap Abdul Fatah yang mengembangkan produk susu kambing EvitGo dan Kambia yang sudah mendapatkan izin dari BPOM.

Fatahati management yang ia dirikan ini berharap bisa menjadi ‘perahu’ bisnis juga dakwah, yang memiliki arti ‘pembuka hati’. Produk susu kambing yang ia dirikan ini bisa didapatkan di apotek Harapannya. 

Awalnya, Abdul Fatah hanyalah seorang yang menjual dan memasarkan produk orang lain. Seiring berjalannya waktu, permintaan semakin banyak dan makin terasa manfaat dari susu kambing itu.Ternyata susu kambing merupakan susu terbaik yang mendekati ASI. 

Susu ini memiliki kelebihan untuk menjadi suplemen bagi tubuh yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh dengan tidak memberikan efek alergi, mules atau diare. Produknya pula bisa menjadi tambahan daya tahan tubuh sebagai antivirus. 

Abdul Fatah memproduksi dua merek susu kambing, yakni, EvitGo100 dan Kambia. EvitGo100 merarti Susu kambing Etawa yang membuat tubuh Fit dan semangat (go) serta memiliki 100 persen manfaat, dan sudah mendapatkan BPOM pada 2014 lalu. Sementara, untuk produk Kambia mendapatkan izin BPOM pada 2020.

"Distribusi Kambia sudah ada di mana-mana, bekerja sama dengan Smesco Indonesia dan mendapat dukungan dari Menteri BUMN Pak Erick Thohir sehingga susu Kambia sudah ada di jejaring apotek Kimia Farma," ungkap Abdul Fatah. 

Lebih lanjut, ternyata Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki pun mendukung dan terbiasa meminum susu kambing tersebut. 

"Beliau mengajak masyarakat untuk mengkonsumsi produk UMKM yang berbasis disabilitas, seperti susu kambing Kambia karena ada nilai plusnya bagi disabilitas," jelas Abdul Fatah yang bertemu dengan Menteri Koperasi dan UKM pada 2021.

Tidak hanya itu, Bank Indonesia dan Aprindo pada 2022 juga melakukan kerja sama dengan Kambia untuk memasukkan ke ritel-ritel modern. Hal ini menjadi harapkan agar susu Kambia bisa dibeli di Transmart, Superindo, dan lainnya. Harapannya lagi, pada 2023 susu Kambia sudah bisa diekspor. (MG/Alissa)

Sumber : timesindonesia.co.id

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel   

Follow kami juga di sini: 

 
Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.