BijakFun

Kisah Seorang Remaja Yang Kehilangan Kakinya Karena Kanker Dan Menjadi Model Yang Sukses

Iona Hay sukses menjadi model meskipun memiliki kekurangan.

2,662  views

KamiBijak.com, Hiburan - Kata kekurangan bisa menjadi kekuatan seseorang, sepertinya seorang wanita bernama Iona Hay. Meski salah satu kakinya diamputasi, ia membagikan kisahnya menjadi model yang sukses. Melansir laman Mirror, 28 Maret 2022, Iona direkrut oleh agensi bernama Zebedee Management pada November silam.

Remaja berusia 18 tahun itu mengidap kanker pada usia 6 tahun. Saat itu, ia menderita osteosarcoma, atau kanker tulang. Setahun yang lalu, ibu Iona juga meninggal karena kanker otak. Untuk menyelamatkan dirinya, Iona harus diamputasi.

Meski begitu, tidak menghentikan Iona untuk sukses. Iona bahkan bekerja dengan merek-merek terkenal. Beberapa merek yang telah bekerja sama dengan Iona antara lain merek mewah Burberry, H&M dan merek sepatu Schuh.

Kaki Prostetik
Kini ia memilih menggunakan kaki prostetik atau kaki palsu. Dengan begitu, ia masih tetap bisa menjadi model sepatu.

"Pemotretan dengan ketiga brand itu luar biasa, aku melewati waktu yang menyenangkan. Aku juga belajar bagaimana orang-orang bekerja di balik layar. Aku suka menjadi model dan aku tidak sabar untuk melakukan pemotretan lainnya di tempat-tempat lainnya," ujar Iona.  

Sikap Positif
"Aku tidak punya sosok seperti itu saat bertambah dewasa, jadi aku ingin menjadi orang seperti itu (yang menginspirasi) orang lain," tambahnya.  
Sementara menurut agensi Zebedee Management, Iona merupakan seseorang yang punya sikap yang positif. Klien yang menggunakan jasa Iona juga memberi reaksi positif. Nantinya, Iona diharapkan bisa menjadi model untuk lebih banyak brand yang mengedepankan inklusivitas.

Menemukan Teman
Seorang model dari Selandia Baru juga membagikan kisahnya yang dituduh mengedit foto. Model Cherie Louise, yang kakinya diamputasi dan kini hanya memiliki satu kaki, dituduh mencari perhatian. Dilansir dari New York Post, 18 Oktober 2021, Cherie harus mengamputasi kaki kirinya setelah menderita kanker tulang.

Tidak hanya kakinya, tetapi panggul kiri Cherie harus diamputasi agar tidak bisa menggunakan prostetik. Jadi, model ini harus berjalan dengan kruk. (Michelle/MG)

Sumber: Liputan.com

#BijakFun
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel   

Follow kami juga di sini: 
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom   
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram   
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook 
TikTok: http://bit.ly/KamiBijakIDTikTok   

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.