Kisah Popon Menaklukkan Sebuah Gunung Dengan Keterbatasan Yang Ia Miliki

Kisah kegiatan mendaki gunung Popon di tengah keterbatasan yang ia miliki.

189  views

KamiBijak.com, Bincang Isyarat – Live Bincang Isyarat hadir kembali dengan tema Disabilitas Unjuk Gigi, pada Bincang Isyarat kali ini tim KamiBijak mengundang narasumber bernama Popon, seorang disabilitas yang kehilangan kaki kirinya karena sebuah kecelakaan hingga ia harus putus sekolah. Kini ia bisa menyelesaikan kuliah S1 jurusan Ilmu Komunikasi hingga tamat usai perjuangan yang ia lakukan.

Dalam live yang berdurasi 31 menit 18 detik ini, Popon banyak bercerita pengalaman pribadinya yang penuh perjuangan dengan keterbatasan yang ia miliki. Popon bercerita pengalamannya mendaki gunung yang hanya dengan bantuan sebuah tongkat untuk membantunya berjalan dan menaiki rintangan yang sulit. 

Namun di sisi lain ada sebuah tim yang selalu membantu Popon untuk mencapai gunung yang sudah ia daki. Berbagai kesulitan dan rintangan yang ada di perjalanan tidak menghentikan perjalanan Popon untuk menaklukan gunung yang ada di indonesia.

Tak hanya mendaki, Popon juga memiliki hobi lain yang tidak kalah menarik, seperti berenang dan bermain bola. Kekurangan yang ia miliki tidak dijadikan alasan Popon untuk tidak bergerak, namun bisa dijadikan ajang untuk unjuk gigi dari kekurangan yang ia miliki dan bisa dibuktikan menjadi kelebihan.

Penasaran bagaimana kisah perjuangan Popon? Yuk langsung simak Bincang Isyarat bersama Popon di YouTube KamiBijak. (MG/Dicky)

Sumber: Live YouTube KamiBijak

#BincangIsyarat
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara 
 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel    
 
Follow kami juga di sini: 
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom   
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram   
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook 
TikTok: http://bit.ly/KamiBijakIDTikTok   
 
Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.