BijakFun

Kisah Penerimaan Orangtua yang Dikaruniai Anak Berkebutuhan Khusus

Dikaruniai anak berkubutuhan khusus bukanlah hal yang perlu disedihkan, orang tua harus menerima agar anaknya dapat berkembang.

588  views

Kamibijak.com, Hiburan  – Kebanyakan orang tua pada umumnya sering merasa sedih dan terpuruk karena melihat kondisi anaknya yang berkebutuhan khusus.

Namun terus-menerus merasa sedih dan terpuruk tidak akan menyelesaikan masalah justru membuat masalah semakin rumit.

Menurut Susanti Mayangsari, seorang pendiri Komunitas Kesetaraan bagi Anak Tuli, penerimaan orang tua terhadap anak berkebutuhan khusus sangat penting agar anak mendapatkan didikan yang lebih baik.

Daripada terus-menerus merasa sedih dan memikirkan hal lain, lebih baik orang tua mencari informasi yang berkaitan dengan proses pengembangan potensi anak dan memikirkan masa depan anak.

Setiap orang tua harus bersyukur jika telah dikaruniai anak baik itu anak berkebutuhan khusus atau bukan, dan setiap kemajuan kecil yang diperlihatkan anak harus disyukuri.

Anak Berkebutuhan Khusus Harus Diberi Program Pendidikan Sesuai  Kemampuannya - Nakita

Bagi Susanti, semakin banyak bersyukur maka semakin banyak kemudahan yang diberikan.

Susanti juga awalnya tidak tahu bahwa ia memiliki anak Tuli karena dalam sejarah keluarganya tidak ada saudara Tuli.

Dan ketika ia dikaruniai anak yang menyandang tuli kongenital barulah ia menjawab segala kebingungan terkait tuli dengan mencari segala informasi termasuk komunitas Tuli.

Dengan dukungan penuh dan doa dari orang tua, anak yang berkebutuhan khusus pasti bisa melewati tantangan ini. (Luther/MG)

Jangan Sepelekan, Begini Cara Mendeteksi Anak Berkebutuhan Khusus (ABK)  Sejak Usia Dini – http://www.kalderanews.com

Sumber: Liputan6.com

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel     
 
Follow kami juga di sini: 

 

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.