BijakFun

Kisah Inspiratif Armani Williams, Pembalap Auto Racing Dengan Autisme

Armani Williams memenangkan National Auto Racing Association.

2,217  views

KamiBijak.com, Hiburan - Armani Williams, 20 tahun, adalah pembalap pertama pada spektrum autisme yang memenangkan National Auto Racing Association atau seri balap NASCAR. Dia didiagnosis autisme pada usia 7 tahun.

“Awalnya kami tidak tahu harus bagaimana saat mengetahui dia autisme,” kata Del Williams, Ayah dari Armani Williams.

Setelah berkonsultasi dengan dokter, ia membawa Armani Williams ke terapi okupasi yang berfokus pada kemampuan bersepeda. Dari situ, Armani Williams tampak tertarik dengan hal-hal yang berkaitan dengan balap. Armani Williams telah menjalani perawatan di Centria Autism di Farmington Hills sejak dia berusia 8 tahun.

“Saat itu, yang menjadi halangan adalah banyaknya jenis terapi, tapi kami tidak tahu akan memilih yang mana. Ditambah lagi semua terapi itu tidak ditanggung oleh asuransi,” kata Del Armani.

Konselor pendamping melihat bakat dalam diri Armani Williams, yang tak pernah goyah saat melihat kendaraan melaju dengan kecepatan tinggi. Kemudian dia dibawa ke tur. Di sana, Armani Williams tampaknya telah menemukan rumah kedua.

Wakil penasihat memperhatikan bahwa Armani Williams sangat senang melihat mobil berakselerasi di lintasan. Saat berusia 16 tahun, NASCAR mengundang Armani Williams untuk berpartisipasi dalam program inklusi, NASCAR Driver Diversity.

“Setiap saya ingin memulai persahabatan dan saya selalu merasa terjebak dalam situasi yang aneh. Orang tua menyampaikan perasaan itu muncul karena saya adalah penyandang autisme,” kata Armani.

Sekarang, autisme tidak lagi menghalangi Armani Williams bergaul. Bahkan di setiap kejuaraan, Armani Williams selalu menggunakan puzzle biru sebagai simbol autisme.

“Banyak orang tua yang akhirnya mau terbuka dan menghampiri saya, mengatakan dengan bangga bahwa anak mereka juga penyandang autisme,” kata Del Williams. (Michelle/MG)

Sumber: Tempo.co

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel   

Follow kami juga di sini: 

 
Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.