BijakFun

Kisah Hafidh, Mahasiswa Tuli UNY Dengan Segudang Bakat

Segala kesempurnaan yang Tuhan berikan patut digunakan dengan cara yang positif.

764  views

KamiBijak.com, Hiburan – Upacara Wisuda di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) memiliki banyak kisah inspiratif. Di antaranya adalah beberapa siswa penyandang disabilitas, seperti Tuli dan fisik. Salah satu siswa Tuli yang menghadiri wisuda tersebut adalah Gustian Hafidh Mahendra dari Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi yang berhasil menyelesaikan 4 tahun 2 bulan dengan IPK 3,29.

Pada tanggal 5 Mei 1998, ia mengatakan awalnya tertarik pada akuntansi karena ingin terlibat dalam mengelola bisnis keluarga. Bahkan di masa depan, ia bercita-cita untuk memulai bisnisnya sendiri.

Alumni SMAN 1 Sewon Bantul ini telah berhasil menjadi mahasiswa UNY melalui jalur SNMPTN dan juga telah meraih berbagai prestasi selama menjadi mahasiswa UNY. Salah satunya meraih juara I Bidang Kesejahteraan Masyarakat Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 2020.

Hafidh menyelesaikan disertasinya hanya dalam waktu 8 bulan dengan tesis berjudul “Penggunaan Metode UTAUT2 Untuk Menganalisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Niat Orang Tunarungu Menggunakan Gopay Di Indonesia Selama Pandemi Covid-19”.

Kedepannya, Hafid memiliki rencana untuk melanjutkan studi S2 di Gallaudet University di Washington, AS. Kampus ini merupakan kampus khusus Tuli pertama di dunia. Ditanya apakah ada pesan khusus untuk teman-teman sekelasnya, Hafid menyarankan agar segala kegembiraan dan kesempurnaan yang diberikan Tuhan kepadanya harus diapresiasi dan dimanfaatkan dengan baik dalam hal positif. (Michelle/MG)

Sumber: https://edukasi.sindonews.com/read/700973/211/kisah-hafidh-mahasiswa-tunarungu-uny-dengan-segudang-bakat-1646204598 

#BijakFun
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel   

Follow kami juga di sini: 
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom   
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram   
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook 
TikTok: http://bit.ly/KamiBijakIDTikTok   

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.