Kisah Chandra, Disabilitas Ganda yang Berkarya dalam Gelap dan Sunyi.

kisah Chandra Gunawan penyandang disabilitas ganda dan program Pelita nya yang banyak membantu teman-teman disabilitas.

720  views

KamiBijak.com, Bincang Isyarat – Live Bincang Isyarat kembali hadir, pada Bincang Isyarat kali ini tim KamiBijak mengundang narasumber Chandra Gunawan yang merupakan Ketua PELITA  untuk mengulik program PELITA selama pandemi seperti sekarang, pada Jumat (28/1/22). 

Dalam live yang berdurasi 56 menit ini Chandra Gunawan juga turut menceritakan tentang kisahnya sebagai seorang disabilitas ganda, yakni keterbatasan penglihatan dan pendengaran. Chandra mengungkapkan sejak kecil dia masih bisa melihat dan mendengar, namun ketika beranjak umur 5 tahun, penglihatan terus berkurang dan ketika umur 10 tahun, pendengarannya menurun sedikit demi sedikit sehingga semasa kecilnya menempuh pendidikan di sekolah luar biasa (SLB).

PELITA terbentuk pada November 2019, program tersebut memenuhi apa yang menjadi kebutuhan, menurutnya, teman-teman PELITA sudah mendapatkan banyak perhatian dari pemerintah tapi bagi mereka disabilitas netra sepertinya masih perlu mendapatkan kepedulian berupa fasilitas karena meskipun sama sama disabilitas namun berbeda kebutuhan, seperti Disabilitas netra dan Tuli. 

Program PELITA pada pandemi sekarang yaitu program belajar dari rumah ke rumah, “Jadi saya bersama teman-teman pengurus ya bekerja sama dengan teman-teman dari organisasi distabilitas lainnya berkunjung ke rumah ke rumah teman disabilitas mengajarkan pada kita,” pungkasnya. (LUTHER/MG).

Untuk lebih lengkapnya, anda bisa menonton di channel YouTube KamiBijak. 

Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=dCY-tWX5Ngk 

#BincangIsyarat

#KamiBijakChannel

#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 

KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel  

 

Follow kami juga di sini: 

Website: http://bit.ly/KamiBijakcom  

Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram  

Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook 

TikTok: http://bit.ly/KamiBijakIDTikTok  

 

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.