BijakFun

Keren! McDonald’s Akan Menyediakan Teknologi Khusus Untuk Disabilitas Netra

Teknologi khusus bertujuan untuk meningkatkan akses bagi penyandang Disabilitas Netra, McDonald’s akan menyesuaikan ruangan untuk kursi roda.

2088   views

KamiBijak.com, Hiburan – Siapa yang tidak mengenal perusahaan makan cepat saji asal Amerika Serikat ini? Yap itu adalah McDonald’s, ada kabar baik nih dari McDonald’s yang kini menawarkan teknologi pembaca layar untuk meningkatkan akses bagi penyandang Disabilitas Netra pada akhir tahun ini. 

Dilansir dari WSJM jaringan restoran McDonald’s akan dipasangi teknologi keypad dan jack headphone pada menu layar sentuh sebagai alternatif untuk memesan pesanan. Dengan begitu penyandang Disabilitas Netra dapat langsung terhubung dan bisa langsung memesan item mereka ke dalam keranjang pemesanan. 

Perusahaan yang berdiri pada 1955 ini juga mengumumkan bahwa kiosnya akan memasang teknologi tersebut guna menyesuaikan dengan undang-undang penyandang disabilitas Amerika. Selain menyediakan akses untuk penyandang Disabilitas Netra, McDonald’s juga akan menyesuaikan ruangan untuk pengguna kursi roda. 

Sebelumnya sudah pernah ada layar besar yang menyediakan tombol bantuan, tetapi menurut laporan Federasi Nasional Tunanetra, atau NFB seringkali tidak ada bantuan yang datang jika menekan tombol tersebut. Beberapa pelanggan Disabilitas Netra yang mengeluh jika bantuan yang cukup lama dan membuat layanan kurang adil. 

“Kami benar-benar menghadapi hambatan karena tidak dapat menggunakan mesin ini, yang membuat hidup lebih nyaman bagi orang lain,” kata LaBarre, dikutip dari WSJ.

Menanggapi keluhan ini, akhirnya organisasi tersebut bekerja sama untuk menguji sistem teknologi tersebut yang sudah dikembangkan sebelumnya. Hasil dari kolaborasi ini muncul seiring dengan meningkatnya jumlah tuntutan hukum atas aksesibilitas yang diajukan. Sebanyak lebih dari 6.300 gugatan telah diterima dari Januari dan Juni tahun ini. 

Perkembangan teknologi itu akan dilakukan secara bertahap, teknologi ini akan ditambahkan ke semua kios yang berada di restoran milik perusahaan di California, dan 25% kios yang ada di negara bagian AS lainnya. McDonald mengklaim bahwa hanya mengoperasi hanya 5 persen dari 14.000 gerai, sisanya adalah yang dijalankan secara franchisee. (GLOR/MG)

Sumber : https://www.liputan6.com/disabilitas/read/4665385/pasang-teknologi-khusus-di-layar-menu-mcdonald-permudah-tunanetra-pesan-makanan 

#BijakFun
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini: 
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom  
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram 
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook 
Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.


=======================================
Tag: McDonald’s,Mc Donald’s,disabilitas,disabilitas netra,teknologi disabilitas,
Mc Donald’s disabilitas netra,Mc Donald’s tunanetra,teknologi tunanetra Mc Donald’s,media ramah disabilitas,kamibijak,kamibijak.com