BijakFun

Kenali Arti Sebenarnya dari Staycation

Staycation banyak diartikan sebagai berlibur di hotel atau vila pada akhir pekan. Padahal, staycation bisa berlibur di rumah saja.

3,380  views

KamiBijak.com, Hiburan – Banyak yang menganggap liburan di hotel sebagai staycation. Padahal, arti dari kata tersebut berbeda dengan anggapan orang kebanyakan. 

Staycation sendiri gabungan dari dua kata ‘stay’ yang berarti tetap dan ‘cation’, dari kata ‘vacation’ berarti liburan. Apabila diartikan, adalah liburan dengan menetap di suatu tempat.

Di sisi lain, menurut kamus Cambridge, staycation memiliki arti liburan yang dilakukan di rumah atau di dekat rumah. Disebutkan juga, kata tersebut mengacu pada liburan di rumah atau negara sendiri tanpa bepergian ke negara lain. 

Secara garis besar, staycation berarti kegiatan liburan yang dilakukan seseorang tanpa harus naik kendaraan jarak jauh.

Asal istilah ini juga berawal dari krisis ekonomi pada 2008 di Amerika Serikat. Banyak keluarga yang membatasi pengeluaran karena kurangnya pemasukan. Namun, ada keinginan berlibur tanpa mengeluarkan banyak uang.

Dengan dana yang terbatas juga waktu liburan yang sebentar menjadi alasan konsep staycation menjadi populer.

Di Indonesia sendiri, staycation lebih populer dengan menginap di hotel atau vila saat weekend. Akibat dari kesibukan yang padat membuatnya menjadi pilihan yang tepat berlibur di hotel atau vila. 

Apakah kamu tahu? Kalau staycation sendiri bisa dilakukan hanya di rumah saja bersama dengan keluarga. Kamu tidak perlu repot-repot untuk berkendara ke tempat yang jauh untuk berlibur. Hal ini yang membedakan staycation dengan vacation.

Dengan staycation kamu juga bisa beristirahat, terhindar dari keterbatasan waktu liburan, dan meningkatkan produktivitas. (MG/Galuh)

Sumber: theasianparent.com

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel
 
Follow kami juga di sini: 
 
Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.