KabarBijak

Kementerian (PANRB) Buka Pendaftaran CPNS Bagi Penyandang Disabilitas

Berikut syarat yang harus dilampirkan saat pendaftaran CPNS bagi penyandang disabilitas.

1046   views

Kamibijak.com, Infosiana - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) membuka persyaratan untuk para pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) terutama untuk para penyandang disabilitas. Bagi para penyandang disabilitas harus melampirkan video singkat seperti menunjukkan kegiatan sehari-hari pelamar

Pelaksana Tugas (Plt) Asdep Perencanaan dan Pengadaan SDM Aparatur Kementerian PANRB Katmoko Ari Sambodo menjelaskan, bagi pelamar CPNS penyandang disabilitas saat melamar diwajibkan untuk mengirimkan video singkat.

Katmoko Ari Sambodo selaku Pelaksana Tugas (Plt) Asdep Perencanaan dan Pengadaan SDM Aparatur Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) menjelaskan isi dari video dari pelamaran CPNS yaitu berisikan kegiatan sehari-hari dan jabatan yang akan dilamar. 

“Kemudian tahun ini juga diwajibkan adanya penyampaian video singkat yang menunjukkan kegiatan sehari-hari pelamar dalam menjalankan aktivitas sesuai jabatan yang akan dilamar. Jadi taruhlah ini sebagai pengganti verifikasi tatap muka," ujarnya  dalam tayangan virtual, Senin (14/6/2021). 

Ari Sambodo juga menjelaskan bahwa video yang dilampirkan harus mendeskripsikan instansi yang dipilih oleh pelamar dan harus menunjukan semua anggota tubuh dari atas kepala sampai bawah kaki. Tetapi itu semua kembali lagi kepada instansi yang dipilih oleh para pelamar CPNS. 

Selain melampirkan video para pelamar CPNS penyandang disabilitas juga harus melampirkan surat kesehatan yang memastikan bahwa pelamar tersebut memang benar-benar disabilitas. 

“Untuk penyandang disabilitas ada persyaratan tambahan yakni wajib melampirkan surat tambahan dari dokter rumah sakit pemerintah atau Puskesmas yang menerangkan jenis dan derajat kedisabilitasannya," ujar Ari.

Setelah pelamar sudah mengirimkan semua syarat yang ditentukan, para panitia penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan memverifikasi semua data yang sudah dilampirkan. Dan akan memastikan kesesuaian antara formasi dengan jenis dan derajat kedisabilitasannya. (LINA/MG)

Sumber: https://money.kompas.com/read/2021/06/14/161823426/syarat-pelamar-cpns-penyandang-disabilitas-wajib-buat-video-singkat 

#KabarBijak
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share
KamiBijakID Channel: https://www.youtube.com/c/KamiBijakID 


Follow kami juga di sini:
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom 
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram 
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook 

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.

======================================================

TAG(S): cpns disabilitas,kuota cpns disabilitas,cpns penyandang disabilitas,syarat cpns untuk disabilitas,cpns untuk difabel,syarat cpns untuk difabel,asn disabilitas,cpns jalur disabilitas,syarat cpns jalur disabilitas,media ramah disabilitas,kamibijak,kamibijak.com