BijakFun

Keinginan Melaney Ricardo Untuk Menjadi Duta Disabilitas

Keinginan Melaney Ricardo untuk menjadi Duta Disabilitas bagi para disabilitas netra di Yayasan Elsafan.

255  views

KamiBijak.com, Hiburan - Yayasan Elsafan merupakan sebuah tempat pelayanan yang mencakup panti sosial dan Sekolah Luar Biasa Bagian A (SLB A) untuk anak disabilitas netra di Jalan Betung Raya, kelurahan Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur. Didirikan pada 7 Februari 2006, sejak 18 tahun lalu, oleh Ritson Manyonyo M.Th yang merupakan disabilitas netra bersama istrinya, Kristina Silpa S.Th (non-disabilitas). 

Yayasan Elsafan melayani 43 anak disabilitas netra dan yang tinggal di panti ada 30 anak, beberapa ada yang merupakan anak yatim, yatim piatu, piatu, dan anak titipan. “Untuk dana operasional kami hanya mengandalkan anugerah Tuhan. Memang kami sudah memiliki beberapa donatur tetap, tapi tidak mencakup semua operasional,” ujar Meri Laia dari bagian hubungan antar masyarakat (Humas). Yayasan Elsafan juga memiliki Balai Latihan Kerja Disabilitas (BLKD) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Sulawesi Tengah. 

Seorang publik figur Indonesia, Melaney Ricardo sering datang berkunjung ke Yayasan Elsafan. Dia rindu pada adik-adik Yayasan Elsafan dan apabila datang main, dia selalu mengajak keluarganya. Melaney mengharapkan agar kita, terutama teman-teman artis dan publik figur lainnya, turut datang berkunjung ke Yayasan Elsafan untuk berbagi suka cita dan membangkitkan rasa bersyukur terhadap kehidupan.

“Saya ingin menjadi duta disabilitas netra Elsafan, karena sebagian berkat yang sudah Tuhan percayakan kepada saya adalah juga milik adik-adik di sini,” ujar Melaney.

Melaney juga berpesan untuk adik-adik Yayasan Elsafan, bahwa adik-adik tetap percaya pada Tuhan sebab tidak ada yang mustahil, hal kekurangan itu ada kekuatan Tuhan yang lengkap di dalamnya! (Restu)

Sumber: bincanginklusi.com

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share.
 
Follow kami juga di sini:
 
 
Terima kasih sudah menonton.

Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.