KabarBijak

Kasus Covid-19 Meningkat, Jokowi Tegaskan PPKM Tidak Efektif

Presiden Jokowi mengevaluasi program PPKM yang digunakan untuk menahan penambahan jumlah kasus positif Covid 19.

902  views

Kamibijak.com, Infosiana –  Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM yang telah dilaksanakan sejak 11 Januari lalu dinilai Presiden Jokowi tidak efektif. Sebab, bukannya menurunkan jumlah kasus positif Covid, kasus justru terus meningkat selama masa PPKM. 

Mengacu pada data yang ada, mobilitas masyarakat juga masih tinggi. Tentunya hal ini tidak sejalan dengan tujuan diberlakukannya PPKM, yakni menekan mobilitas masyarakat. Ditambah dengan dilonggarkannya beberapa aturan di PPKM jilid dua ini, menyebabkan mobilitas masyarakat semakin sulit ditekan.

Presiden Jokowi mengungkapkan kekecewaannya terkait hal ini dalam rapat terbatas dengan bawahannya dan jajaran terkait. Menurut beliau, penerapan PPKM seharusnya lebih tegas dan konsisten agar tujuannya tercapai.

Selanjutnya, Presiden meminta TNI, Polri, Menag, beserta seluruh jajarannya untuk lebih memberi contoh dalam menerapkan protokol kesehatan yang berlaku. Beliau juga meminta agar sebanyak mungkin pakar dan epidemolog yang dilibatkan dalam pembuatan kebijakan agar kebijakan yang berlaku lebih efektif.

Presiden juga menekankan bahwa memang ada dampak pada sektor ekonomi pada saat penerapan PPKM ini. Tetapi, dampak itu masih bisa ditanggulangi. Yang terpenting saat ini adalah bagaimana cara menekan jumlah kasus positif Covid.  (JN/MG)

Sumber: https://merahputih.com/post/read/saat-presiden-jokowi-kecewa-pada-kebijakan-ppkm 

#KabarBijak
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara
 


Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel 


Follow kami juga di sini: 
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom 
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram 
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook 

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.

==============
TAG(S): ppkm,jokowi,evaluasi ppkm,ppkm tidak efektif,ppkm jawa bali,ppkm jawa,ppkm bali,ppkm jakarta,ppkm bogor,ppkm 11 januari,ppkm apa,presiden jokowi,covid 19,kasus covid 19,joko widodo,kompas tv,metrotvnews,detikcom,cnbc indonesia,kamibijak,kami bijak