Lewati Iklan malesbanget.com

Kampung Akuarium Jakarta Kembali Dibangun 2020 Mendatang

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana membangun sejumlah tempat tinggal untuk warga setempat di Kampung Akuarium, Jakarta Utara. Diperkirakan, pembangunan akan dimulai pada tahun 2020 mendatang.

41   views

KamiBijak.com, Infosiana. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana membangun sejumlah tempat tinggal untuk warga setempat di Kampung Akuarium, Jakarta Utara. Diperkirakan, pembangunan akan dimulai pada tahun 2020 mendatang.

Kepala Bidang Pembangunan Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta, Triyanto membenarkan kabar tersebut pada Selasa (8/10) lalu. Ia juga mengatakan akan dibangun 142 unit rumah dalam bentuk rumah lapis. Triyanto juga menjelaskan bahwa rumah lapis yang dibangun nantinya paling banyak terdiri dari empat lantai. Luasnya adalah sebesar 27 meter persegi.

Tahap pembangunan saat ini memasuki proses pelelangan Detail Engineering Design (DED) atau susunan rencana teknis. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyampaikan konsep pembangunan permukiman yang telah rampung lewat akun Instagram-nya.

Anies juga menyatakan bahwa Kampung Akuarium akan menjadi kampung wisata bahari yang ramah lingkungan dan akan tetap menghormati tempat-tempat bersejarah di sekitar Pelabuhan Sunda Kelapa.

Dulu, Kampung Akuarium dikenal sebagai salah satu kawasan perkampungan kumuh di pesisir Jakarta. Kampung ini sempat digusur pada era kepemimpinan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama pada April 2016 lalu. Namun, Anies Baswedan menolak penggusuran tersebut.

Warga telah mengajukan gugatan ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada Oktober 2016, maun gugatan tersebut dicabut pada 2018 karena Anies telah mengeluarkan keputusan yang membahas tetang penataan kampung dan masyarakat.

Sumber: https://www.cnnindonesia.com/nasional...

----

#BijakFlash

#GenggamDuniaTanpaSuara

#KamiBijakID

 

Jangan lupa subscribe, tinggalkan komentar dan share.

KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

 

Follow kami juga di sini:

Website: http://bit.ly/KamiBijakcom

Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram

Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook

 

Terima kasih sudah menonton. Like, follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat dalam membuat konten yang lebih bermanfaat.