KamiBijak X Deaf Rave: Pop Joy Sign Ajak Teman Tuli Berani Unjuk Diri!

Pop Joy Sign merupakan komunitas Tuli bekerja sama Deaf Festival.Mereka memberikan pesan bahwa teman Tuli punya kesetaraan sama dengan Non-Disabilitas

311   views

Kamibijak.com, Bincang Isyarat – Pop Joy Sign adalah sebuah komunitas Tuli yang bekerja sama dengan Deaf Rave. Adel merupakan salah satu anggota dari komunitas Pop Joy Sign.

Mereka ingin menampilkan berbagai macam pertunjukan dengan beragam tema. Yaitu tema tentang sahabat, pancingan ikan, dan terakhir tentang budaya Indonesia.
Dalam pertunjukan ini Adel tidak sendirian, ada beberapa anggota lainnya yang terlibat seperti Rezza, Gege, Dian, dan Egin.

Pop Joy Sign telah masuk ke program Deaf Rave Festival. Acara ini akan berlangsung pada tanggal 26 September 2020 secara online melalui website resmi Deaf Rave agar teman-teman semua bisa menyaksikannya.

Sebelumnya Pop Joy Sign sudah membuat filmnya dan telah dikirim ke Troi Lee yang merupakan Founder Deaf Rave. Lalu, dia akan merancangnya terlebih dahulu setelah itu akan mulai disebar secara luas.

Pembuatan film ini tentunya memiliki pesan unsur moral. Pesan yang ingin disampaikan oleh Pop Joy Sign agar semua teman Tuli di Indonesia tidak malu dan harus bisa berani untuk melakukan pertunjukan bahwa identitas Tuli itu penting dan ada karena budayanya.

“Tuli bisa tunjukkan kepada semuanya, jangan malu harus berani. Jadi, teman-teman semua harus bangga sebab teman Tuli sama dengan teman Non-Disabilitas, ada kesamaan harus setara,” ujar Adelia Intan.

Dari ketiga tema tersebut, ternyata mempunyai beberapa alasan. Seperti Rezza yang bisa mempertunjukkan VV tentang budaya Indonesia. Oleh karena itu, Indonesia bisa mempertunjukkan pada dunia, mereka mau budaya ini dianggap unik tentunya mempunyai rasa bangga.

Sementara itu, Gege, Dian, dan teman lainnya menyebutkan bahwa sesama teman Tuli jangan merasa sedih atau mengeluh, harus semangat karena sama-sama Tuli bisa dikatakan saling mendukung satu sama lain.

Lalu, terakhir ada tentang pancingan ikan yang bercerita tentang diri kita untuk selalu berusaha jangan sampai menyerah, kalau menyerah karena pancingan tersebut susah jangan langsung mudah menyerah kita harus bersabar dan melihat secara visual, maksudnya adalah bahwa hal itu pasti akan datang kalau kita sabar dan berusaha. (LEAS/MG)

Sumber: Bincang Isyarat melalui ZOOM - KAMIBIJAK X DEAFRAVE : Adel
#BincangIsyarat
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share.
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini:
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.

==============
TAG(S): deaf rave,deaf rave festival,deaf rave festival 2020,pop joy sign,disabilitas,disabilitas tuli,teman tuli,tuli,disabilitas inspiratif,pop joy sign indonesia,kamibijak,kami bijak