KabarBijak

Junjung Tinggi Inklusivitas, Wisuda Tel-U Sediakan Akses JBI

Menjunjung tinggi inklusivitas, Wisuda Telkom University menghadirkan akses Juru Bahasa Isyarat.

528  views

KamiBijak.com, Infosiana - Jumat 3 Mei lalu, digelar acara Wisuda Periode II Tahun 2023/2024 di Telkom University Bandung (Tel-U) yang disertai dengan tayangan live streaming menyediakan akses Juru Bahasa Isyarat (JBI), yang bertujuan untuk memberi kesempatan bagi mahasiswa dan keluarga Tuli agar bisa merayakan kelulusan. Sebab Telkom University memiliki pondasi utama, yakni inklusi. 

Langkah ini dianggap sebagai improvement signifikan dari Tel-U untuk memastikan bahwa tayangan wisuda dapat diakses oleh semua orang, tanpa terkecuali. Dengan adanya penerjemah Bahasa Isyarat, teman-teman Tuli dapat merasakan kehangatan dan kegembiraan dari panggung wisuda, seolah mereka juga berada di lokasi acara.

Akses JBI tersebut tidak hanya disediakan pada acara wisuda, namun juga disediakan untuk berbagai aspek kegiatan di perkuliahan. Tel-U sangat mendukung mahasiswa disabilitas mengatasi tantangan dalam mengejar cita-cita.

Langkah Tel-U ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi perguruan tinggi lainnya untuk lebih memperhatikan kebutuhan dan hak teman-teman disabilitas dalam menjalani kehidupan kampus yang inklusif dan berpihak pada semua kalangan. (Restu) 

Sumber: telkomuniversity.ac.id

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share.
 
Follow kami juga di sini:
 
 
Terima kasih sudah menonton.

Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.