BijakFun

Joe Biden Resmi Mengangkat Sara Minkara Utusan Khusus Terkait Isu Disabilitas

Sara Minkara, utusan khusus Gedung Putih yang dipilih Joe Biden untuk membahas isu disabilitas.

1430   views

Kamibijak.com, Hiburan - Presiden Joe Biden resmi mengangkat Sara Minkara sebagai utusan khusus Gedung Putih untuk mengangkat isu-isu disabilitas. Sara memiliki kewajiban untuk diplomasi ke negara lain terkait isu disabilitas khususnya saat mereka menghadapi situasi pandemi Covid-19.

Selain itu, Sara Minkara juga harus menyusun strategi untuk hak disabilitas di Amerika, ia juga ditunjuk sebagai orang yang menampung seluruh aspirasi dari berbagai kelompok disabilitas di Amerika. 

"Pengumuman urusan khusus isu disabilitas ini bertepatan dengan bulan kesadaran tenaga kerja disabilitas," hal tersebut tertulis dalam keterangan resmi pemerintah Amerika Serikat 29 Oktober 2021. Diharapkan Sara Minkara dapat bekerjasama dari berbagai negara untuk memberikan rancangan terkait penegakan dan kebijakan universal untuk penyandang disabilitas. 

Diketahui, Sara Minkara adalah seorang advokat, praktisi, dan fasilitator kegiatan pengarusutamaan isu disabilitas dan inklusivitas. Tidak hanya itu saja, ia juga adalah seorang social enterpreneur yang merupakan pendiri organisasi dan direktur Empowerment Through Integration (ETI).

Wanita lulusan Wellesley College and the Harvard Kennedy School ini juga turut aktif dalam aktivitas sosial masyarakat disabilitas. Ia juga dikabarkan beberapa kali telah berhasil menciptakan beberapa kebijakan di seluruh negara terkait penyandang disabilitas. (GLOR/MG)

Sumber :   https://difabel.tempo.co/read/1523361/profil-sara-minkara-utusan-khusus-presiden-joe-biden-untuk-isu-disabilitas/full&view=ok 

#BijakFun
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel
Follow kami juga di
sini:     
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom 
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram 
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook 
TikTok: http://bit.ly/KamiBijakIDTikTok

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan
subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten
yang lebih bermanfaat.