Lewati Iklan malesbanget.com

Joaquin Phoenix Tampil Maksimal Dalam Film Joker

Joaquin Phoenix menuai banyak pujian atas aktingnya sebagai seseorang yang menjadi “rusak” akibat masyarakat dan kehidupan sekitarnya.

117   views

KamiBijak.com, Hiburan. Setelah meraih penghargaan di Festival Film Venice di minggu lalu, penggemar film DC Universe makin nggak sabar untuk menunggu penayangan film Joker untuk menyaksikan acting dari sang aktor, Joaquin Phoenix.

Joker akan menyajikan kisah tentang musuh bebuyutan Batman yang mengambil latar waktu pada era 1980-an. Joaquin Phoenix menuai banyak pujian atas aktingnya sebagai seseorang yang menjadi “rusak” akibat masyarakat dan kehidupan sekitarnya.

Kabarnya, aktor berusia 44 tahun ini mengaku bahwa ia menghindari pengaruh acting pemeran Joker sebelumnya seperti Heath Ledger, Jared Leto, Cesar Romero, dll. Ia bertekad untuk memberikan suasana Joker yang baru.

Joaquin juga rela menurunkan berat badannya sebanyak 23 kilogram demi memerankan peran ini. Efeknya, mental Joaquin sempat terganggu akibat perubahan drastis ini. Awalnya, ia takut untuk memerankan Joker. Namun, lambat laun, Ia mengubah rasa takutnya menjadi motivasi supaya ia dapat berakting dengan maksimal.

Joker sendiri dinilai sebagai tokoh penjahat yang memiliki penyakit mental. Saking jahatnya, terkadang kejahatannya ini sudah tidak bisa dimaafkan. Joker juga memiliki gangguan PLC (Pathological Laughter and Crying) atau efek Pseudobulbar.

PLC atau Pseudobulbar itu apa? Oh, ternyata, ini merupakan gangguan jiwa yang membuat orang menjadi tertawa dan menangis tiba-tiba tanpa sebab dan terkadang di waktu yang kurang tepat. Mereka sebenarnya mengalami kondisi emosi yang normal, namun respons mereka akan suatu kejadian memang tidak tepat pada waktunya. Penyakit ini muncul akibat efek Alzheimer, penyakit neurologis, atau trauma karena cedera.

Nah bagi kalian yang mau tahu lebih lanjut soal Joker dan kepribadiannya, bisa langsung nonton film ini di Bioskop per tanggal 2 Oktober 2019!

Sumber:

https://www.kincir.com/movie/cinema/joaquin-hampir-gila-film-joker

https://www.kincir.com/movie/cinema/efek-pseudobulbar-penyakit-ketawa-ala-joker

----
#BijakFun
#KamiBijakID
#GenggamDuniaTanpaSuara
#Joker2019
#JoaquinPhoenix

---

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar dan share.
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

---

Follow kami juga di sini:
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.