Lewati Iklan malesbanget.com

Janji Jokowi untuk Papua, KPI Beri Sanksi Kepada 14 Program, Hingga Seorang Wanita Tewas Ditabrak

Jokowi berjanji memenuhi permintaan berupa pembangunan Istana Presiden di Papua. Rencananya, pembangunannya akan dimulai pada tahun 2020 mendatang.

66   views

Janji Jokowi Untuk Papua

KamiBijak.com, Infosiana. Presiden Joko Widodo bertemu 61 tokoh dari Papua dan Papua Barat di Istana Negara pada Selasa, (10/9/2019) siang. Pertemuan ini sudah direncanakan sejak sejumlah aksi kerusuhan yang terjadi di wilayah Papua pada bulan Agustus 2019 kemarin. Pertemuan ini dihadiri oleh pejabat daerah, tokoh adat, tokoh agama, dan para mahasiswa untuk membahas beberapa permintaan yang ditujukan kepada pemerintah.

Permintaan itu berupa pembangunan Istana Presiden di Papua, mengembangkan wilayah Papua dan Papua Barat, serta meminta untuk Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan perusahan swasta lainnya untuk merekrut masyarakat Papua sebagai pegawai. Menurut info yang tersampaikan, Jokowi berjanji untuk memenuhi sejumlah permintaan tersebut. Salah satu yang dijanjikan adalah untuk membangun Istana Kepresidenan di Jayapura, Papua. Rencananya, pembangunannya akan dimulai pada tahun 2020 mendatang.

https://www.kompas.com/tren/read/2019/09/11/054500765/jokowi-dan-janjinya-untuk-papua-

----

KPI Beri Sanksi pada 14 Program Siaran

KamiBijak.com, Infosiana. Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) memberikan teguran tertulis kepada 14 program yang disiarkan di televisi dan radio pada Kamis, (5/9/2019). Selain gerakan sensual dan ungkapan kasar, masih banyak sekali adegan kekerasan dan pelecehan masih ditemukan di televisi. Bahkan, untuk penayangan berita pun, ada beberapa program yang masih menayangkan identitas wajah pelaku. Menurut Mulyo, Wakil Ketua KPI Pusat, tayangan ini tidak sesuai dengan prinsip jurnalistik dalam P3-SPS yakni ketentuan soal penyamaran identitas, baik korban maupun pelaku.

KPI juga menemukan tayangan dialog dengan muatan konten dewasa dalam program “Obsesi” di channel GTV. Di dalam dialog tersebut, terdapat pembicaraan tentang hubungan di luar nikah. Mulyo menilai program siaran dilarang memuat konten pembenaran hubungan seks di luar nikah.

https://entertainment.kompas.com/read/2019/09/11/095903010/kpi-beri-sanksi-14-program-siaran-tv-dan-radio?page=1

----

Seorang Wanita Tewas Ditabrak

KamiBijak.com, Infosiana. Seorang perempuan bernama Sati tewas tertabrak mobil saat berrjalan kaki menyebrangi Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) di ruas TB Simatupang, tepatnya di dekat Gerbang Tol Ampera, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. (Selasa, 10/9/2019) Komisaris Lilik Sumardi, Kasat Lantas Polres Jakarta Selatan mengatakan bahwa peristiwa ini terjadi pada pukul 08.45 WIB. Perempuan itu tampaknya memanjat pembatas jalan tol yang ada di kawasan tersebut sebelum akhirnya tertabrak.

Saat ini, polisi belum mengetahui identitas mobil yang menabrak Sati sebab mobil tersebut langsung kabur setelah kejadian. Dilaporkan bahwa Sati langsung meninggal di tempat sebelum akhirnya dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati. Alasan mengapa Sati masuk ke area tol masih belum diketahui. Melalui kejadian ini, polisi menghimbau agar pejalan kaki tidak memasuki area tol karena berbahaya baik untuk diri sendiri maupun pengendara lainnya.

https://nasional.kompas.com/read/2019/09/10/21220551/seorang-wanita-tewas-ditabrak-saat-jalan-kaki-seberangi-tol