BijakFun

Jangan Keliru! Teknik Upselling di Gerai FnB

Viral pembeli yang mengeluh merasa dibohongi pelayan J.CO. Padahal, strategi ‘upselling’ biasa dilakukan gerai FnB.

2,375  views

Kamibijak.com, Hiburan – Baru-baru ini, tersebar keluhan di media sosial TikTok mengenai pembeli di gerai J.CO yang merasa dibohongi pelayan terkait harga asli 1 lusin donat.

Padahal, trik tersebut banyak digunakan oleh pelayan di berbagi gerai makanan dan minuman. Hal ini disebut dengan ‘upselling’. 

Dikutip dari detik.com, ‘upselling’ merupakan strategi membujuk pelanggan agar membeli produk serupa dengan spesifikasi yang lebih tinggi daripada pilihan awal.

Melalui teknik ini, dapat mendorong pembelian sebagai pembelian tambahan kepada pelanggan dengan opsi peningkatan atau premium.

Melalui akun Twitter @txtdrkuliner, dalam cuitannya menjelaskan trik ‘upselling’ dari Starbucks. Apabila ingin menambah sirup vanilla/salted caramel/hazelnut/mocha, harus membayar Rp 6.000.

Kalau pembeli ingin mengganti susu menjadi soymilk, terdapat tambahan harga sebesar Rp 8.500. Biasanya, barista gerai tersebut akan menawarkan beberapa tambahan tersebut sebagai topping

Tambahan topping tersebut tidak gratis, semakin banyak yang ingin ditambahkan maka akan semakin mahal pula harga minuman yang dibeli tersebut. 

Agar tidak menjadi rancu atau merasa dijebak oleh pelayan suatu gerai makanan atau minuman, beberapa warganet menuliskan komentarnya agar fokus pada tujuan awal ingin membeli menu/produk apa. (MG/Galuh)

Sumber: detik.com

 
Jangan lupa subscribe, komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel
 
Follow kami juga di sini: 
 
Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.