BijakFun

Jajanan Masa Kecil Jadul yang Dulunya Populer Ini Bikin Kangen

Jajanan tahun 2000an dulu sangat populer dan sekarang sudah sulit ditemukan. Yuk nostalgia.

4,463  views

Kamibijak.com, Hiburan – Bernostalgia kenangan dulu saat masih kecil sangat menyenangkan mengingat segala permainan dan kegiatan yang dilakukan tanpa ada beban pikiran.

Terutama jajanan masa kecil yang jadul dan sangat populer pada saat itu menemani masa kecil saat masih sekolah. Beragam jajanan jadul terdapat di lingkungan sekolah, namun sekarang semua jajanan tersebut sudah sulit ditemukan. 

Inilah jajanan masa kecil saat SD yang sangat populer dan bikin rindu.

  1. Es lilin 

RESEP KULINER NUSANTARA: Cara Membuat Es Lilin

Es lilin sangat cocok dinikmati ketika cuaca sedang panas, selain segar dan lezat jajanan ini juga tergolong murah dan memiliki banyak varian rasa. 

Es lilin adalah es krim jadul yang dibungkus dalam plastik dan dinikmati langsung saat sudah beku. Selain rasa cokelat, kacang hijau dan lainnya juga terdapat varian buah-buahan loh.

  1. Rambut nenek

Cara Membuat Rambut Nenek atau Arbanat dengan 5 Bahan Saja - Lifestyle  Fimela.com

Rambut nenek mungkin terdengar sangat aneh pada saat masih kecil namun ternyata rambut nenek ini sangat lezat dan disukai banyak orang loh karena jajanan ini merupakan gulali tradisional.

Terlihat seperti gumpalan rambut yang kasar nyatanya ketika dimasukkan ke dalam mulut, rambut nenek langsung meleleh dan rasanya manis sehingga disukai banyak orang.

  1. Telur gulung

Bagaimana Membuat Telur Gulung Anti Gagal (Tips & Tricks), Enak

Jajanan satu ini tidak mungkin tak pernah kamu rasakan karena jajanan ini merupakan jajanan nomor 1 di setiap sekolah bahkan masih ada hingga sekarang.

Dibuat dengan cara mengulung telur yang sudah dikocok dan dituang ke minyak panas menggunakan tusukan sate kemudian disajikan dengan saus sambel yang lezat.(LUTHER/MG) 

Sumber: berkeluarga.id 

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel      
 
Follow kami juga di sini: 

 

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.