KabarBijak

Jadi Mensos, Tri Rismaharini Ingin Aktifkan Lagi Balai Pelatihan yang Ada di DKI Jakarta

Di awal kerjanya menjabat sebagai Menteri Sosial, Tri Rismaharini ingin menyejahterakan kehidupan pemulung dan Tuna Wisma.

736   views

Kamibijak.com, Infosiana – Menteri Sosial Tri Rismaharini diawal kerjanya sudah menemui pemulung dan Tuna Wisma yang berada di sekitaran daerah DKI Jakarta. Hal ini menjadi perbincangan  di media sosial, ada yang pro dan kontra, ada yang berpikir bahwa ini adalah cara Risma untuk bertarung di Pilkada DKI.

Tak hanya itu, Risma juga disindir ketika menjadi Menteri Sosial DKI Jakarta. Tetapi, langkah yang dilakukan Risma adalah cara pelayanan kesejahteraan sosial yang tidak hanya atas dasar belas kasihan, tetapi adalah cara menaikkan kemandirian untuk jangka panjangnya. 

Risma ingin pemulung dan Tuna Wisma bisa ditingkatkan kesejahteraannya di masa depan. Bukan hanya sekadar ditertibkan saja. 

Ketika menemui Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Risma mengatakan bahwa ia ingin mengaktifkan kembali 49 balai rehabilitasi milik Kementerian Sosial yang tersebar di beberapa daerah untuk melatih pemulung dan Tuna Wisma. 

Masduki Baidlowi selaku Jubir Wapres mengatakan bahwa Wapres menyetujui gagasan tersebut. Ia juga mengatakan bahwa sebagian besar balai tersebut tidak terpakai. Oleh karena itu, nantinya balai tersebut akan digunakan sebagai tempat pelatihan dan pemberdayaan untuk kelompok rentan yang terlantar agar memiliki hidup yang layak. 

"Jadi makanya, kalau sekarang Bu Risma ketemu pemulung di Jakarta itu dalam kepentingan itu sebenarnya. Jadi programnya tidak hanya bansos (tunai) tetapi juga pemberdayaan," ujar Masduki.

Risma akan fokus pada penyelesaian masalah sosial pemulung dan Tuna Wisma, bagaimana cara masalah ini mendapatkan solusi. 

Selama berada di balai, warga tidak perlu memikirkan kebutuhan dasar seperti makanan karena sudah disediakan di sana. Mereka ketika berada di balai akan diajarkan bagaimana berjualan makanan dan keterampilan wirausaha untuk menambah penghasilan. (KEI/MG)

Sumber: https://merahputih.com/post/read/aksi-risma-temui-pengemis-dan-tuna-wisma-di-ibu-kota

#KabarBijak
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel 

Follow kami juga di sini: 
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom 
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram 
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook 

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.

==============
TAG(S): tri rismaharini,balai rehabilitasi,balai rehabilitasi kemensos,masduki baidlowi,bu risma,bu risma kemensos,kemensos,mensos risma,menteri sosial,dki jakarta,pemprov dki,pilgub dki jakarta,jakarta,kamibijak,kami bijak