KabarBijak

Istana Kepresidenan Open House, Kelompok Disabilitas Netra Turut Hadir

Joko Widodo, Presiden Republik Indonesia, menggelar acara open house di Istana Presiden dalam rangka Hari Raya Idul Fitri.

1,123  views

KamiBijak.com, Infosiana - Presiden Joko Widodo (Jokowi), menggelar acara open house Idul Fitri 1445 Hijriah, di Istana Presiden, Jakarta Pusat. Open house ini dilakukan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. Kegiatan yang berlangsung pada 10 April 2024 ini, juga turut dihadiri oleh sekelompok teman disabilitas Netra. Febri, seorang penyandang disabilitas yang bersama dengan rombongan disabilitas lainnya mengikuti acara tersebut di Istana Presiden, ia merasa adanya acara ini merupakan bentuk kepedulian Presiden Jokowi terhadap kaum minoritas.

“Kita merasa senang, walaupun tidak bisa bertatap muka, tapi kita merasakan bahwa Bapak Presiden sudah memperdulikan kaum minoritas,” ujar Febri. 

Febri juga menjelaskan ketika ia dan teman-temannya tidak perlu antri lama untuk dapat berjabat tangan dengan Presiden Jokowi, ini karena para petugas istana sudah mempersiapkan jalur prioritas untuk penyandang disabilitas agar masuk langsung pada antrian paling depan sehingga tidak ikut dalam antrian umum seperti yang lainnya. 

“Senang Banget. Kita tidak bisa terlalu panjang ya karena situasi dan kondisi. Dan beliau juga petinggi negara nomor satu ya, kan banyak kesibukan,” tambah Febri.

Febri juga mengungkapkan keinginannya untuk dapat berbicara dan menyampaikan banyak hal kepada Bapak Presiden Jokowi. Ia ingin menyuarakan pesan kelompok disabilitas soal peluang kerja bagi mereka. Diketahui, kegiatan acara open house yang diadakan Presiden Jokowi di Istana Presiden Jakarta terbuka untuk umum, masyarakat dari kalangan manapun hadir dalam acara tersebut. (Faridz/MG) 

Sumber: detik.com

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share.
 
Follow kami juga di sini:
 
 
Terima kasih sudah menonton.
 
Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.