Intip Yuk, Update Status Tim KamiBijak

Tim KamiBijak memberikan beberapa rekomendasi untukmu yang masih bingung menargetkan impian di tahun 2023.

205  views

Kamibijak.com, Ruang KamiBijak – Sudah pertengahan Januari, banyak wishlist yang ingin tercapai? Kali ini, tim KamiBijak akan memberikan rekomendasi impian tahun 2023 yang akan dicapai, loh.

Pergantian tahun, tentunya kamu ingin merasakan perubahan dalam diri dan lingkungan sekitar ‘kan. Ingin keluar dari zona nyaman, berpetualang, lebih mengenai diri sendiri, dan sebagainya. Namun, kamu masih bingung target apa yang harus dicapai?

Tenang saja, tim KamiBijak memberikan rekomendasi di bawah ini yang bisa diterapkan semua kalangan.

  1. Cari waktu untuk berkunjung di destinasi pilihan

Ada baiknya untukmu mulai memikirkan destinasi pilihan di tahun ini. Travelling bisa menjadi impian baru bagimu, loh. Untuk para pekerja, kamu bisa memikirkan waktu luang yang tepat untuk berlibur di tahun ini, ya.

“Sebab udah vakum gak travel sejak pandemi, ya. Tahun 2022 ada sempet pergi tapi itu karena ditugaskan,” ungkap Restu, dari  tim KamiBijak.

Pandemi sudah semakin membaik di Indonesia, kamu bisa mulai travelling, loh. Setidaknya kamu bisa eksplor wilayah Indonesia. Kalau budget mencukupi, bisa ke luar negeri juga. 

  1. Mencapai body goals

Ingin lebih percaya diri di depan umum? Mencapai tubuh impian bisa menjadi pilihan di tahun ini. Bentuk tubuh ini bisa kamu capai jika memiliki gaya hidup yang sehat, loh.

Aryani dan Faradisha dari tim KamiBijak mengungkapkan hal yang sama yakni, mencapai body goals agar lebih percaya diri. 

“Aku rencananya bakal makan makanan analog vegetarian gitu yang bahan bakunya protein nabati,” jelas Faradisha. 

Kamu harus menjaga dan mengatur pola makan apabila ingin mendapatkan tubuh impian. Namun, selain mengonsumsi makanan tersebut, kamu juga harus menyeimbangkannya dengan olahraga. Tujuannya agar menciptakan otot-otot yang lebih kuat dan kencang.

  1. Manajemen waktu dengan baik

Setelah sekolah, kuliah, dan bekerja, kamu akan merasa lelah dan letih. Namun, kamu harus bisa menyesuaikan hal tersebut agar tidak jatuh sakit.

“Sebelum jadi ibu, aku tidur normal 7-8 jam dan sekarang tidur 3-4 jam karena jam 5 sudah harus bangun siapin makanan anak sebelum berangkat sekolah anak,” ucap Deborah selaku desainer grafis  KamiBijak sekaligus Ibu Rumah Tangga (IRT).

Kamu harus bisa tetapkan tujuan untuk membuat jadwal setiap hari, tujuan harian bisa membuatmu bersemangat dan termotivasi mengerjakan berbagai tugas, loh. 

Jangan takut untuk bilang tidak apabila kamu ditugaskan mengerjakan sesuatu di luar jam kerja. Kamu juga harus menghindari multitasking atau mengerjakan banyak hal.

Di luar itu, kamu harus bisa beristirahat dengan cukup untuk menjaga kondisi tubuh. Tidur tepat waktu juga penting untuk kesehatan.

  1. Mengelola keuangan

Untuk mencapai impian di atas, kamu juga harus bisa mengelola keuangan. Kamu harus bisa menemukan cara mengelola finansial yang tepat.

Selalu siapkan anggaran keuangan untuk kebutuhan pemasukan, pengeluaran, serta kebutuhan untuk berinvestasi. Kamu harus bisa menetapkan prioritas agar finansial seimbang.

Belajar menabung dan hindari untuk berhutang. Berhutang hanya akan merugikan kondisi keuanganmu setiap bulannya. Dengan menabung, kamu  bisa mencapai target yang ingin kamu capai, loh.

Mencapai bentuk tubuh impian dan travelling membutuhkan budget yang cukup untuk menunjang hidup kamu. (MG/Galuh)

Sumber: Naskah KamiBijak

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel
 
Follow kami juga di sini: 
 
Terima kasih sudah menonton, like, follow, dan subscribe anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.