BijakFun

Intip Mobil Listrik untuk Disabilitas Pengguna Kursi Roda!

Citroen kenalkan mobil listrik yang ramah bagi disabilitas pengguna kursi roda.

2,427  views

KamiBijak.com, Hiburan – Beberapa perusahaan mobil telah mengeluarkan model mobil untuk para disabilitas. Hal ini dilakukan untuk mempermudah mobilitas disabilitas. Salah satunya, adalah Citroen.

Model terbaru tersebut disebut dengan Ami for All. Dikutip dari carvaganza.com, mulanya proyek tersebut diinisiasi pada 2022 oleh karyawan Stellantis, Christopher Lapeye. 

Setelah bekerja sama dengan Pimas, yang merupakan perusahaan Perancis, spesialis modifikasi mobil untuk para disabilitas, perubahan dari model mobil tersebut terlihat dari sudut bukaan pintu yang lebar. 

Untuk para disabilitas dengan kursi roda, bisa menyimpannya di rak bagasi aluminium di belakang Ami.

Mobil ini juga dipamerkan di Paris Autonomic 2023 pada 6 hingga 8 Juni lalu. Di Indonesia sendiri, Ami diperkenalkan Citroen ke publik dengan variasi Buggy dengan 50 unit saja di seluruh dunia.

Mobil listrik ini juga dapat diisi ulang dengan baterai, stopkontak rumah 240 volt yang dapat terisi penuh dengan kecepatan 2,4 kW selama 3 jam. 

Apabila kamu tertarik, tunggu produksi dan penjualan resmi dari Citroen, ya! (MG/Galuh)

Sumber: merahputih.com dan carvaganza.com

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel
 
Follow kami juga di sini: 
 
Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.