BijakFun

International Women’s Day 2023, Bentuk Kesetaraan Perempuan

Menilik sejarah singkat dan tema peringatan Hari Perempuan Internasional.

2,108  views

KamiBijak.com, Hiburan – Hari Perempuan Internasional 2023 jatuh pada 8 Maret. Peringatan ini merupakan perjuangan perempuan untuk mencapai perdamaian dan kesetaraan. 

Mulanya, Hari Perempuan Internasional bertepatan dengan peristiwa 1908, saat 15.000 perempuan di New York City mengajukan tiga tuntutan, yakni upah kerja yang lebih baik, hak untuk memilih, dan jam kerja yang lebih singkat dan layak.

Partai Sosialis Amerika, kemudian mendeklarasikan Hari Perempuan Nasional. Lalu, Hari Perempuan Internasional diusulkan oleh Clara Zetkin.

Dikutip dari detik.com, melalui laman UN Women, peringatan kali ini memiliki tema bertajuk “DigitALL: Innovation and technology for gender equality”, yang memiliki fokus pada peran teknologi dan pendidikan digital secara global untuk perempuan.

Peringatan International Women’s Day (IWD) 2023 oleh PBB, bertujuan untuk memperjuangkan hak perempuan dan anak perempuan di bidang teknologi transformatif dan pendidikan digital.

Di situs, IWD mengangkat tema #EmbraceEquity. Tema ini, merupakan ajakan untuk menantang stereotip gender, menentang diskriminasi, dan upaya inklusi. Kalian bisa melihat tagar ini marak di media sosial, khususnya Twitter.

Nah, dalam rangka peringatan IWD, apakah kamu mau turut berpartisipasi? (MG/Galuh)

Sumber: detik.com

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel
 
Follow kami juga di sini: 
 
Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.