BijakFun

INSIGHT Berikan Beasiswa Sekolah Film bagi Teman Tuli, Demi Dukung Perfilman Nasional

Untuk mendukung perfilman nasional, Insight memberikan beasiswa untuk teman Tuli.

141  views

Kamibijak.com, Hiburan – Saat ini industri perfilman nasional terus meningkat dalam beberapa bulan ini setelah wabah Covid-19. Hal ini memberikan dampak yang positif dengan adanya pembuktian sederet film Indonesia yang berhasil menarik hati penonton dengan jumlah yang tidak sedikit. 

Namun sayang, hal ini masih kurang diimbangi dengan tenaga kerja dari kaum disabilitas. Jarangnya ada kaum disabilitas yang menempati posisi strategis dalam industri film menjadi salah satu penyebabnya. 

PT Insight Investments Management (INSIGHT) bersama Mitra CSR Yayasan Insipirasi Indonesia Membangun (YIIM) membantu Program Filmmaker Professional Support (FPS 2022) Fundraising for The Deaf yang dipelopori Yayasan Mondiblanc Film Workshop dalam bentuk pemberian beasiswa Film Workshop untuk teman Tuli. 

Adanya pemberian ini dipelopori oleh Yayasan Mondiblanc Film Workshop agar memberikan kesempatan kepada teman Tuli untuk berpartisipasi di program tersebut. Kegiatan ini diikuti oleh 21 peserta yang tentunya mengikuti workshop inklusif, yang akan mendapatkan pembelajaran produksi film, penulisan naskah, dan kelas penyutradaraan. 

Ria Meristika Warganda selaku Direktur PT Insight Investments Management (INSIGHT) menyampaikan bahwa pemberian beasiswa film kepada teman Tuli merupakan salah satu wujud komitmen yang berkelanjutan berkontribusi dalam kegiatan sosial. 

“INSIGHT berkomitmen untuk memberikan kesempatan yang sama kepada para difabilitas Tuli untuk mendapatkan kehidupan dan masa depan yang lebih baik, selain itu diharapkan bantuan ini juga dapat mendukung perfilman Indonesia agar bisa lebih inklusif,” ujar Ria dalam keterangan pers (14/9/2022).

Kemudian, salah satu peserta Andi Nadaa Nafisaa, seorang perempuan Tuli dan pengguna Bahasa Isyarat Indonesia, membuat dua project profesional yaitu video musik dan film pendek terkait kekerasan seksual dan disabilitas pada September 2022. Ia juga bergabung di Mondiblanc dan mengikuti kelas Production, Directing, dan Scriptwriting. Ia berharap bisa menciptakan film tanpa ada hambatan ke depannya. 

Ria juga berterimakasih kepada para investor yang sudah berinvestasi di produk Reksa Dana Pasar Uang yaitu Reksa Dana Insight Money (I-Money) karena para investor secara tidak langsung sudah memberikan kontribusi untuk beragam kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR).

Sumber : sindonews.com

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel   

Follow kami juga di sini: 

 
Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.