BijakFun

Inilah Alasan Mengapa Kue Lapis Legit Selalu Ada dalam Perayaan Imlek

Dipercaya sebagai kue yang membawa keberuntungan membuat kue lapis legit menjadi kue yang selalu ada dalam acara Imlek.

946   views

Kamibijak.com, Hiburan – Kue lapis legit adalah kue yang terdiri dari lapisan-lapisan kue tipis yang terbuat dari mentega, susu, dan telur. Cengkeh, kayu manis, dan pala digunakan untuk menambah cita rasa kue lapis legit itu sendiri. Kue lapis legit dikenal juga dengan spekuk, yang dalam bahasa Belanda artinya kue daging babi asap.

Setiap lapisan dari kue lapis legit dipercaya sebagai simbol keberuntungan oleh orang keturunan Tionghoa. Oleh karena itu, kue lapis legit menjadi salah satu hidangan yang selalu ada dalam perayaan Imlek. 

"Ini adalah tradisi Cina di sini untuk membelinya pas Tahun Baru Imlek. Kue itu melambangkan banyak keberuntungan, itulah sebabnya kue ini banyak dicari saat Tahun Baru Imlek,” kata Liena Gusman, pemilik toko kue Happy yang dikutip dari merahputih.com lewat channelnewsasia.com (9/2).

Kue lapis legit tampil dalam berbagai bentuk, warna, dan juga topping. Ada yang berbentuk kotak, lingkaran atau juga bentuk tabung. Untuk warna biasanya ada warna coklat, hijau, kuning atau merah. 

“Kue itu sulit dibuat. Butuh sekitar 2,5 sampai 3 jam,” kata Liena sambil menambahkan bahwa dia sama sekali tidak menggunakan bahan pengawet.

Semakin banyak mentega yang dimiliki suatu varian, semakin mahal juga harganya. Jenis kue lapis legit termurah, yang hanya menggunakan margarin, berharga Rp445.000. Jika mentega yang digunakan banyak, harga kue bisa mencapai lebih dari Rp1,1 juta, sehingga kue lapis legit Happy ini dikenal sebagai kue lapis legit termahal di ibu kota.

Selain menjuyal lapis legit, di toko Happy ini juga menjual lapis Surabaya, roll tart, kue nastar, spekulas, dan lainnya.(KEI/MG)


Sumber: https://merahputih.com/post/read/kue-lapis-legit-kuliner-negari-aing-pembawa-keberuntungan

#BijakFun
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel 

Follow kami juga di sini: 
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom 
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram 
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook 

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.

==============
TAG(S): kue lapis legit,lapis legit,imlek,kue lapis legit perayaan imlek,kue lapis legit di perayaan imlek,kue lapis legit dalam perayaan imlek,perayaan imlek,kue lapis legit panggang,kue lapis legit coklat,kamibijak,kami bijak