KamiBijak.com, Infosiana. Presiden Indonesia, Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengumumkan daftar menteri di kabinet barunya. Pengumuman daftar menteri Jokowi – Ma’ruf Amin diselenggarakan di Istana Negara pada Rabu, 23 Oktober 2019 pagi.

Jokowi menjelaskan bahwa susunan menteri dinamakan Kabinet Indonesia Maju ini akan fokus pada pengembangan sumber daya manusia, penciptaan lapangan kerja, dan pemberdayaan usaha mikro selama lima tahun ke depan.

Beberapa menteri yang sudah dipilih Jokowi di periode sebelumnya ada yang kembali terpilih. Meskipun begitu, terdapat lebih banyak wajah-wajah baru di kabinet yang sekarang. Jokowi juga mengubah beberapa kementerian dan lembaga.

Jokowi berharap bahwa para menteri yang terpilih dapat bekerja keras dan cepat. Ia juga menginginkan para menteri untuk mengeluarkan terobosan baru, sehingga tidak terpaku pada kebiasaan lama.

“Saya ingin para menteri yang terpilih adalah sosok yang inovatif, produktif, pekerja keras, dan cepat. Sosok yang tidak terjebat rutinitas yang monoton,” cuit Jokowi pada akun Twitternya, @jokowi, pada Seninn, 21 Oktober 2019 lalu.

Susunan menteri ini pun sudah dilantik di Istana Negara pada Rabu, 23 Oktober 2019 pada pukul 10.30 WIB.

Sumber:

https://www.cnnindonesia.com/nasional/20191021075434-32-441381/daftar-lengkap-menteri-kabinet-indonesia-maju-jokowi

—-

 

#KamiBijakID

#KabinetIndonesiaMaju

#Jokowi


Jangan lupa subscribe, tinggalkan komentar dan share.

KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

 

Follow kami juga di sini:

Website: http://bit.ly/KamiBijakcom

Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram

Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook

 

Terima kasih sudah menonton. Like, follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat dalam membuat konten yang lebih bermanfaat.