BijakFlash

Ini Dia! 4 Tempat Healing Baru di Jakarta

Berikut rekomendasi tempat healing di Jakarta yang bisa dikunjungi bareng orang terkasih.

497  views

KamiBijak.com, Flash – DKI Jakarta akan memiliki beberapa kawasan baru untuk tempat berkumpul, berinteraksi, atau healing bersama kerabat atau keluarga. Setidaknya bakal ada empat tempat yang sedang direnovasi atau dikembangkan oleh BUMN di ibu kota.

Hal ini berdasarkan pernyataan Wakil Menteri BUMN, Kartika Wirjoatmodjo mengatakan, empat kawasan yang dikembangkan adalah M Bloc Space di kawasan Blok M Jakarta Selatan, Post Bloc di gedung Kantor Pos pusat kawasan Pasar Baru Jakarta Pusat yang akan diperluas, Sarinah Jakarta Pusat yang akan diperluas, dan juga Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di wilayah Jakarta Timur yang saat ini sedang dalam pembangunan untuk diubah.

"Jakarta miskin ruang publik dan interaksi masyarakat. Dengan perluasan kawasan ini masyarakat bisa menikmati Jakarta dengan nyaman dan inklusif," ujarnya dilansir dari Cnbcindonesia.com

Pada kesempatan itu, Tiko menjelaskan soal progres TMII. Saat ini TMII baru mengerjakan tahap satu dari proyek renovasi tersebut. Tahap satu ini dilakukan di sisi danau yang menjadi salah satu trademark TMII. 

"Ke depan kota akan upgrade taman burung dan juga Keong Mas. Mungkin baru Maret 2023 sudah terlihat ada wahana-wahananya. Tapi saat ini memang belum ada komersialisasi kawasan seperti tempat-tempat makanan, karena baru ada di 2023 setelah serah terima dari negara. Jadi saya kira akhir 2023 baru bisa dirasakan full perubahannya," paparnya.

TMII juga akan dijadikan kawasan bebas emisi. Nantinya, pengunjung dilarang membawa mobil masuk ke kawasan TMII. Akan ada kendaraan listrik produksi BUMN yaitu PT INKA yang mengantarkan pengunjung masuk dan keluar kawasan wisata TMII. Lebih menariknya, TMII akan tersambung dengan sarana transportasi LRT dan kereta cepat.

Ruang publik kedua yaitu M Bloc Space di daerah Blok M, Jakarta Selatan. Dilansir dari Tempat.com, dalam M Bloc Space menggabungkan beberapa restoran dan tempat ngopi yang menawarkan sensasi nongkrong baru bagi anak muda. Ditambah lagi desain keseluruhan M Bloc Space dengan detail monochrome dan sentuhan ornamen kayu dan tanaman hijau yang menjadi spot foto menarik.

Ketiga, Post Bloc di gedung Kantor Pos pusat kawasan Pasar Baru Jakarta Pusat, yang akan diperluas. Terakhir adalah ruang publik di Sarinah, Jakarta Pusat. Dilansir dari Kompas, Sarinah kembali dengan mengusung tema community mall yang diharapkan menjadi tempat anak muda dan komunitas untuk berkumpul bersama. 

Beberapa ruang publik ini dapat dinikmati untuk meningkatkan interaksi antarwarga dan sebagai destinasi wisata alternatif. (MG/Nadia)

Source: cnbcindonesia.com

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel   

Follow kami juga di sini: 

 
Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.