KabarBijak

Indonesia Ukir Prestasi di Para Powerlifting World Cup, Kejar Target Paralimpik Paris 2024

Indonesia mengukir prestasi baru di Para Powerlifting World Cup, demi mengejar target Paralimpik Paris 2024.

232  views

KamiBijak.com, Infosiana - Kejuaraan Angkat Berat khusus disabilitas fisik bertaraf internasional “Pattaya 2024 Para Powerlifting World Cup” yang berlangsung pada tanggal 8-11 Mei di Thailand, Timnas Indonesia berhasil meraih 3 medali emas untuk angkatan terbaik dan 3 medali perak untuk total angkatan.

Tidak disangka, keenam medali tersebut diraih oleh para atlet wanita disabilitas yakni Sriyanti dengan total angkatan 138 kg, Siti Mahmudah dengan total angkatan 118 kg, dan Ni Nengah Widiasih dengan total angkatan 199 kg.

"Tidak ada kendala, all going well as planned. Now just focus on the next last qualify next month in Tbilisi. Habis itu fokus to Paralympic," kata Widi tentang try out kali ini.

Pelatih para-angkat berat mengapresiasi ketiga atlet yang berprestasi. "Kami mengirim tiga atlet dan meraih tiga emas di best dan tiga perak di total. Kami sangat bersyukur dan semoga ke depan lebih bagus lagi," terang Pelatih Eko Supriyanto.

Peluang Indonesia untuk merebut tiket ke Paralimpiade Paris 2024 akan dilanjutkan dengan ikut kejuaraan dunia Tbilisi 2024 Para Powerlifting World Cup di Georgia, Eropa pada 20-26 Juni mendatang.

"Kami masih punya satu kesempatan lagi di world champions di Georgia. Widi saat ini ada di peringkat ketujuh, Siti peringkat sembilan, dan Sriyanti peringkat tujuh. Siti harus berjuang lebih besar lagi," ucapnya. (Restu) 

Sumber: Press Release NPC Indonesia

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share.
 
Follow kami juga di sini:
 
 
Terima kasih sudah menonton.

Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.