Lewati Iklan malesbanget.com

Indonesia Tuan Rumah Konferensi Internasional Muslim Tuli Ke-3

Konferensi tingkat internasional yang dilaksanakan selama 2 hari  ini mengusung tema  “The Beauty of Islam Through Sign Language”, Bapak Aprizar...

137   views

KamiBijak.com, Infosiana. Indonesia berkesempatan menjadi tuan rumah  International Conference of Deaf Muslims (ICDM) yang ketiga, bertempat di Puri Ratna Grand Sahid Hotel Jakarta pada 29 dan30 November 2019.

Konferensi tingkat internasional yang dilaksanakan selama 2 hari  ini mengusung tema  “The Beauty of Islam Through Sign Language”, Bapak Aprizar Zakaria selaku ketua Yayasan Majelis Ta’lim Tuli Indonesia (MTTI) , bersyukur mendapat amanah untuk menelenggarakan konferensi tingkat internasional ini yang dihadiri oleh 30 delegasi dari berbagai negara.

Dalam siaran persnya MTTI, permasalahan yang ingin diangkat dalam konferensi kali ini adalah tidak adanya fasilitas yang  menunjang proses penyampaian dakwah  bagi kaum Tuli dalam mendalami pelajaran agama Islam.

Permasalahan diatas tidak hanya dirasakan oleh muslimah Tuli Nusantara, namun juga dirasakan oleh negara-negara lain. Maka di bentuklah sebuah organisasi muslim Tuli tingkat Internasional bernama Global Deaf Muslim (GDM) yang berpusat di Amerika Serikat, dan sampai saat ini sudah beranggotakan 50 negara di seluruh dunia.

Sebelum Indonesia menjadi tuan rumah, organisasi ini telah menyelenggarakan dua konferensi internasional, yaitu ICDM yang pertama di Qatar tahun 2013 dan yang kedua di Malaysia tahun 2016.

----

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar dan share.
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini:
Website:http://bit.ly/KamiBijakcom
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.