BijakFun

I-CHAT, Aplikasi Belajar Bahasa Isyarat Bagi Teman Tuli

I-CHAT dikhususkan oleh Telkom untuk mempelajari Bahasa Isyarat teruntuk teman Tuli, tetapi bisa digunakan juga oleh teman dengar.

1,820  views

KamiBijak.com, Hiburan – Aplikasi penunjang komunikasi bagi teman Tuli? Telkom kini memperluas aplikasi pembelajaran I-CHAT hingga ke tujuh kota di Indonesia, loh. 

Aplikasi ini bisa membantu para disabilitas belajar Bahasa Isyarat yang lebih modern. I-CHAT merupakan akronim dari I Can Hear and Talk. Aplikasi pembelajaran Bahasa Isyarat yang membantu disabilitas khususnya teman Tuli, dalam bentuk multimedia.

Masyarakat umum atau teman dengar juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk mempelajari Bahasa Isyarat. I-CHAT mengubah cara pembelajaran lama menjadi lebih canggih dan modern.

Tujuh kota yang dituju oleh Telkom, yakni Jakarta, Bandung, Purwokerto, Malang, Sidoarjo, Makassar, dan Lampung.

Bahkan, aplikasi ini sudah disosialisasikan di beberapa kota besar Indonesia dan Kepala Sekolah Luar Biasa (SLB-B). 

Terdapat juga pemberian bantuan komputer pada SLB-B yang terpilih. “Semoga perangkat yang telah diberikan dapat dimanfaatkan optimal sebagai sarana pembelajaran bahasa isyarat,” ujar Hery Susanto, SGM Telkom CDC.

Ia juga menambahkan, kegiatan tersebut untuk menegaskan bahwa Telkom merupakan perusahaan yang menjunjung nilai keberagaman dan inklusivitas dengan menghormati berbagai perbedaan. 

Kamu juga tidak sabar untuk menggunakan I-CHAT ‘kan? (MG/Galuh)

Sumber: detik.com

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel
 
Follow kami juga di sini: 
 
Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.