KabarBijak

Hyatt Regency Yogyakarta Merekrut Pemuda Disabilitas Sebagai Karyawan

Pengrekrutan karyawan disabilitas oleh Hyatt Refency Yogyakarta sebagai wujud dari inklusi di perusahaan.

211  views

KamiBijak.com, Infosiana – Hotel Hyatt Regency Yogyakarta merekrut pemuda disabilitas sebagai salah satu karyawannya. Pengrekrutan ini sebagai upaya untuk mewujudkan inklusi di perusahaan yang sudah lama diterapkan melalui program RiseHY. 

RiseHY adalah sebuah inisiatif global Hyatt Hotels Corporation yang dirancang untuk memberikan peluang karir bagi anak muda yang membutuhkan dan dapat meningkatkan stabilitas ekonomi bagi individu, keluarga, dan komunitas. Hyatt menyadari bahwa pada bidang pariwisata menyediakan peluang kerja yang cukup banyak. Namun, para disabilitas seringkali tidak memiliki jalan menuju peluang kerja di industri ini.

Hyatt Hotels Corporation juga berkomitmen pada tahun 2025 sudah mempekerjakan 10.000 Opportunity Youth, anak muda yang berusia sekitar 16 dan 24 tahun yang terputus dari ekonomi baik karena tidak bekerja atau tidak bersekolah.

“Kami memberikan keterampilan, pelatihan, dan peluang kerja kepada anak muda yang kurang beruntung agar mereka bisa meningkatkan kehidupan, berkembang dan membangun karier yang sukses di industri perhotelan,” ujar Wilis Prastowo, General Manager Hyatt Regency Yogyakarta yang dilansir dari Suarajogja.id pada (20/7/2022).

Hyatt Regency Yogyakarta bekerja sama dengan Yayasan Yakkum Rehabilitation Center Yogyakarta untuk memilih salah satu kandidat karyawan dengan keterbatasan fisik atau disabilitas.

Pemuda ini bernama Elyas Ruhyat. Elyas adalah seorang disabilitas fisik di mana Elyas mengalami keterbatasan pada tulang belakangnya. Elyas menjadi salah satu bagian dari program RiseHY tahun ini. Sebelumnya Elyas pernah bekerja menjadi admin keuangan di sebuah yayasan di Yogyakarta. Namun akibat pandemi, Elyas kehilangana pekerjaannya. 

Di Hyatt Regency Yogyakarta, ia bekerja sebagai Materials Clerk di Finance Department. Melalui program ini Elyas yakin dapat bekerja dengan baik dan berkembang bersama Hyatt Rengency Yogyakarta. 

“Sudah menjadi DNA Hyatt Regency Yogyakarta untuk membangun dan menjaga keluarga yang yang beragam, saling menghormati dan mendukung potensi satu sama lain tanpa memandang latar belakang dan keterbatasan fisik, ras, agama, atau gender,” tutup Wilis dilansir dari Suarajogja.id pada (20/7/2022). (MG/Nadia)

Sumber: suarajogja.id

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel   

Follow kami juga di sini: 

 
Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.