KabarBijak

HUT RI tak Bisa Digelar Seperti Tahun Lalu? Cek Penjelasannya di Sini

Ada tiga hal yang harus diperhatikan dalam Upacara HUT RI tahun ini, yuk simak!

174   views

Kamibijak.com, Infosiana – Pemerintah tetap melaksanakan HUT Kemerdekaan RI ke-75 dibarengi dengan Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih di Kompleks Kepresidenan, Senin 17 Agustus 2020 yang akan datang,

Dalam pelaksanaan upacara 17 Agustus tahun ini, ada tiga hal yang harus diperhatikan. Pertama, upacara dilakukan dengan memenuhi protokol kesehatan Covid-19 yang dilakukan secara sederhana dan khidmat.

"Kedua, komposisi petugas upacara di Istana Merdeka terdiri dari Komandan Upacara sebanyak satu orang, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) sebanyak tiga orang berasal dari cadangan Paskibraka tahun 2019," jelas Menteri Sekretaris Negara, Pratikno yang dijelaskan di dalam surat edaran pada tanggal 6 Juli 2020.

Ketiga, upacara tahun ini hanya dihadiri orang-orang penting, seperti Presiden Jokowi selaku Inspektur, Wakil Presiden Maruf Amin, dan petugas upacara HUT Kemerdekaan RI ke-75.

Sebanyak 20 orang TNI/Polri dihadirkan untuk menjadi pasukan upacara. Adapula 24 orang Korps musik, 17 anggota TNI selaku Pasukan Pelaksana Tembakan Kehormatan serta dua orang pembawa acara.

Nantinya, petugas yang akan melaksanakan upacara 17 Agustus adalah Ketua MPR Bambang Soesatyo selaku pembaca Teks Proklamasi. Fachrul Razi, Menteri Agama, selaku pembaca doa, serta Panglima TNI dan Kapolri.

Pada tahun ini, pemerintah tidak bisa mengundang pejabat-pejabat maupun masyarakat umum untuk menyaksikan upacara 17 Agustus 2020. Ini dikarenakan pandemi Covid-19 yang belum usai.

Sumber: https://merahputih.com/post/read/istana-ungkap-tiga-hal-yang-jadi-perhatian-saat-upacara-hut-ri
#KabarBijak
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar dan share.
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini:
Website:http://bit.ly/KamiBijakcom
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.

==============
TAG(S): hut ri 2020,upacara hut ri 2020,upacara hut ri istana negara,hut ri,hut ri ke 75,upacara hari kemerdekaan,hut ri,hut ke 75 ri,pandemi covid 19,covid 19,corona,virus corona,kamibijak,kami bijak
...