Lewati Iklan malesbanget.com

Hujan Batu Raksasa di Purwakarta, Rumah Warga Hancur

Sejumlah rumah warga dan bangunan sekolah hancur akibat Hujan batu raksasa di Purwakarta, Jawa Barat terjadi pada Selasa, (8/10) siang kemarin

44   views

KamiBijak.com, Infosiana. Hujan batu raksasa di Purwakarta, Jawa Barat terjadi pada Selasa, 8 Oktober 2019 siang kemarin. Sejumlah rumah warga hancur, satu bangunan sekolah juga rusak.

Hujan batu raksasa itu diduga terjadi karena dampak ledakan dinamit dari PT Mandiri Sejahtera Sentra (MSS), perusahaan tambang batu di lokasi tersebut.

Peristiwa ini sudah diprediksikan oleh beberapa Personil TNI dan Satgas Citarum Harum Sektor 13 setelah melihat tanda-tanda akan adanya pergerakan bebatuan karena aktivitas pertambangan yang menggunakan bahan peledak.

Upaya sidak telah dilakukan oleh Satgas Citarum Harum Sektor 13. Dilaporkan bahwa Sungai Cilubuh sekarang kondisinya keruh dan dangkal akibat limbah pertambangan. Untungnya, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Kepala Desa Sukamulya, Dedy Supriyadi mengatakan bahwa biasanya proses ledakan batu dilakukan oleh pihak perusahaan sebanyak tiga kali. Namun saat leldakan kedua, batu raksasa sudah terlempar dari atas dan menghantam pemukiman warga.

Menurutnya, setelah terjadi ledakan, sirine tanda bahaya telah berbunyi sebagai tanda peringatan sehingga warga dapat segera mengevakuasikan diri. Setidaknya tujuh rumah warga rusak tertimpa batu raksasa.

Saat ini, Satkesrim Polres Purwakarta masih melakukan penyelidikan terkait penyebab pasti hujan batu raksasa tersebut.

Sumber:

https://news.detik.com/berita-jawa-barat/d-4738817/hujan-batu-raksasa-akibat-ledakan-tambang-hancurkan-rumah-dan-sekolah

https://news.detik.com/berita/d-4739900/hujan-batu-di-purwakarta-ini-fakta-faktanya

—-

 

#KabarBijak

#KamiBijakID

#GenggamDuniaTanpaSuara

----

Jangan lupa subscribe, tinggalkan komentar dan share.
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini:
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook

Terima kasih sudah menonton. Like, follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat dalam membuat konten yang lebih bermanfaat.