Lewati Iklan malesbanget.com

Hikmah Hidup Tanpa Listrik dari Film Jepang Survival Family

Semua orang pada zaman sekarang pasti sangat bergantung dengan listrik.

100   views

KamiBijak.com, Hiburan. Semua orang pada zaman sekarang pasti sangat bergantung dengan listrik. Tanpa listrik, aktivitas harian bisa terganggu. Malam hari akan menjadi sangat gelap, tidak ada penerangan.

Bagaimana jadinya ya, kalau tidak ada listrik? Mungkin banyak orang bilang tidak akan bisa bertahan hidup tanpa listrik. Padahal, tidak adanya listrik bukan alasan seseorang tak bisa bertahan hidup. Nah, hal ini lah yang bisa kamu pelajari dari film Jepang berjudul Survival Family.

Film Survival Family menceritakan pemadaman listrik di Tokyo, Jepang. Film ini menceritakan kesulitan warga Tokyo untuk bertahan hidup karena pemadaman listrik yang berkepanjangan. Salah satu keluarga yang terkena dampaknya adalah keluarga Yoshiyuki Suzuki.

Dibalik kisah dramatisnya, ternyata ada hikmah yang bisa diambil dari film yang disutradarai Shinobu Yaguchi tersebut.

Pertama, kalian bisa belajar hal tradisional yang tidak kalah bermanfaat dengan teknoogi modern. Contohnya saja menyembelih hewan hingga mengolahnya menjadi makanan. Padamnya listrik secara tidak langsung membuat mereka belajar memasak menggunakan bahan sederhana.

Kedua, padamnya listrik dapat membuat keluargamu menjadi harmonis. Apabila selama ini kamu sibuk dengan smartphone atau menonton televisi sehingga quality time bersama keluarga berkurang, ternyata tidak adanya listrik dapat menjadi kesempatan yang baik,

Kamu bisa menghabiskan waktu lebih banyak bersama keluarga. Tentunya tanpa adanya gangguan.

Dan yang terakhir, pelajaran yang paling besar adalah kamu bisa bertahan hidup tanpa listrik. Mencari cara dan melakukan banyak aktivitas untuk tetap survive dalam keadaan genting.

Yuk, ambil pelajaran dari film ini, dan mulai kurangi penggunaan listrik!

Sumber:

https://merahputih.com/post/read/hikmah-hidup-tanpa-listrik-di-film-survival-family

----

 

#BijakFun

#KamiBijakID

#SurvivalFamily

#GenggamDuniaTanpaSuara

 

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar dan share.

KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

 

Follow kami juga di sini:

Website: http://bit.ly/KamiBijakcom

Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram 

Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook

 

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.