BijakFun

Hartono Ajak Sesama Penyandang Disabilitas Bekerja Demi Masa Depan

Keterbatasan bukan menjadi halangan bagi Hartono untuk mencari nafkah

422  views

KamiBijak.com, Hiburan - Hartono (38), seorang Tuli asal Kota Bandung yang kini menjadi driver ojek online mengajak kepada para penyandang disabilitas agar tetap bekerja. Meskipun harus bekerja di tengah keterbatasan, ayah yang memiliki satu orang anak laki-laki ini mengatakan, semua berhak memilki masa depan yang baik. “Teman-teman, ayo kerja buat masa depan,” tambah Hartono. 

Head of Regional Corporate Affairs Gojek Central West Java Mulawarman mengatakan, penyandang disabilitas memilki kesempatan yang sama untuk bekerja, meski cara yang dilakukan berbeda. “Kami melihat masih banyak orang yang menganggap disabilitas itu sebuah hambatan. Kami juga ingin konsumen mengubah persepsi bahwa disabilitas itu tidak bisa berkarya, karena mereka juga punya skill,” ujar Mulawarman ditemui di tempat yang sama.

Menurutnya, di Kota Bandung sendiri ada sekitar 15-20 driver ojol yang bergabung dengan Gojek. Sementara untuk di Indonesia angkanya mencapai 1 persen lebih. “Kebetulan di Indonesia kita sudah menampung lebih dari 1 persen mitra seluruh Indonesia yang berasal dari penyandang disabilitas. Sesuai dengan peraturan pemerintah, kalau saya tidak salah BUMN minimal 2 persen, swasta 1 persen, alhamdulillah kita sudah lebih dari 1 persen,”  jelasnya. (Sonia/MG)

Sumber : https://news.detik.com/berita/d-5910972/hartono-ajak-sesama-penyandang-disabilitas-bekerja-demi-masa-depan 

#BijakFun
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel    

Follow kami juga di sini: 
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom   
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram   
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook  
TikTok: http://bit.ly/KamiBijakIDTikTok   

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.