BijakFun

Hari Pemakaman Ratu Elizabeth II, Pelayat Disabilitas Meluap Hingga Akses Antrean Ditutup

Antrian pemakaman Ratu Elizabeth II membludak karena banyaknya pelayat dari kelompok disabilitas

348  views

KamiBijak.com, Hiburan – Banyak pelayat dari kelompok disabilitas di hari pemakaman Ratu Elizabeth II. Kehadiran para pelayat disabilitas ini memanjang hingga 2 mil dari hall Westminster Abbey. 

Pelayat Disabilitas Membeludak di Hari Pemakaman Ratu Elizabeth II, Antrean  Terakses Sampai Ditutup - Difabel Tempo.co

Dengan banyaknya jumlah pelayat disabilitas yang datang, membuat Departemen Kebudayaan, Media dan Olahraga menutup antrian khusus pelayat disabilitas selama sehari pada Jumat, 17 September 2022 kemarin.

“Antrean yang dapat diakses untuk negara bagian telah melebihi kapasitas dan sekarang ditutup secara permanen," tulis siaran pers yang dipublikasikan dalam situs resmi Departemen Digital Kebudayaan Media dan Olahraga Inggris seperti yang dikutip dari The Guardian, Sabtu 17 September 2022.

Tidak adanya pengaturan khusus pada antrian bagi disabilitas ini yang diterapkan petugas. Membuat dapat bercampur secara antrian dengan pelayat non-disabilitas.

Pasalnya saat mengantri, pelayat disabilitas tidak dicek bukti identitas kedisabilitasannya.

"Seharusnya cara terbaik adalah membuka penawaran pembelian tiket online atau menunjukkan bukti identitas kedisabilitasan untuk mengantri di antrean ini," ucap Matt Batten, seorang direktur komunikasi berusia 44 tahun,  disabilitas yang ikut mengantri kepada The Guardian.

Pelayat Disabilitas Membeludak di Hari Pemakaman Ratu Elizabeth II, Antrean  Terakses Sampai Ditutup - Difabel Tempo.co

Sebelumnya Departemen Digital Budaya Media dan Olahraga Inggris menetapkan aturan satu antrian untuk satu pelayat dan pendamping. Namun, banyak pelayat datang dalam kelompok besar dan antri di antrian khusus disabilitas.

Selain diprioritaskan bagi disabilitas, Pemerintah Inggris juga mengizinkan antrean tersebut digunakan oleh manula dan veteran. (MG/Dicky)

Sumber: difabel.tempo.co

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel   
 
 

Terima kasih sudah menonton. Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.