Gudeg Kranggan: Kuliner Legendaris khas Yogya di Tengah Kota Jakarta

enggak perlu pesan tiket pesawat atau kereta ke Yogyakarta untuk makan Gudeg. Di Jakarta ada Gudeg dengan cita rasa legendaris, nama Gudeg Kranggan.

595   views

KamiBijak.com, Kuliner - Siapa bilang kamu hanya bisa makan Gudeg di Yogyakarta saja. Ternyata di pusat Kota Jakarta juga ada gudeg yang legendaris, yakni Gudeg Kranggan.

Restoran Gudeg Kranggan sudah berdiri sejak tahun 60-an. Setiap harinya tidak pernah sepi dari pecinta kuliner khas kota pelajar ini. Gudeg bisa dibilang sebagai olahan nangka yang diminati banyak kalangan, termasuk generasi milenial.

Gudeg Kranggan yang berada di Jalan Batu Tulis, Gambir, Jakarta Pusat ini menjadi destinasi kuliner yang tidak boleh anda lewatkan. KamiBijak berkesempatan mencicipi menu dari restoran ini.

Kebetulan kami memesan paket komplit yang berisi nasi gudeg, ayam goreng, tahu, tempe bacem, dan telur pindang. Serta tak lupa krecek rasa pedas dan kaya akan bumbu yang khas.

Harga menu yang ditawarkan relatif terjangkau. Yakni dari harga Rp 22 ribu hingga paket komplit Rp 51 ribu per porsi.

Kini usaha Gudeg Kranggan sudah dijalani oleh generasi kedua yakni ibu Tuti. Ia menceritakan awal mula melanjutkan usaha gudeg yang diturunkan langsung dari orangtuanya.

"Ini sebenarnya dari dulu, dari orang tua saya yang tinggal di Kranggan, Yogyakarta. Jadi saya turunan kedua yang melanjutkan ini, dan sudah buka dari tahun 1960-an dan saya melanjutkan kira-kira ketika saya berumur 25 tahun sampai sekarang," ujar Tuti kepada KamiBijak.

Nah, untuk kamu yang mau merasakan kuliner khas Yogyakarta ini, tak perlu jauh-jauh ke Yogyakarta. Karena di tengah Ibu Kota Jakarta sudah ada Gudeg Kranggan yang siap memuaskan hasrat kuliner anda.

Lokasi : Jl. Batu Tulis XIII No.32, Kb. Klp., Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10120.
Jam operasional Gudeg KrangganSetiap hari : Pukul, 10:00 – 16:00
Sumber : Hasil liputan Kamibijak Rabu, 19/2/2020, Gambir, Jakarta Pusat.

----
[#JalanJalanKuliner]
angan lupa subscribe, tinggal komentar dan share.
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini:
Website:http://bit.ly/KamiBijakcom
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.

==============
Tag: gudeg,gudeg kranggan,gudeg kranggan gambir,kuliner,food vlogger,street food,yogyakarta,jakarta,kuliner jakarta,kuliner gambir,bahasa isyarat,belajar bahasa isyarat,bahasa isyarat indonesia,bisindo,berita bahasa isyarat,media,media bahasa isyarat,tuli,teman tuli,disabilitas,penyandang disabilitas,disabilitas indonesia,difabel,difabel indonesia