KamiBijak.com, Hiburan. Sunyi House of Coffee and Hope adalah salah satu kafe yang belokasi di Jl. RS Fatmawati No. 15, Fatmawati, Jakarta Selatan. Kafe ini baru saja diresmikan pada Rabu (3/4) kemarin.

Yang menarik dari kafe ini adalah barista yang bekerja disana merupakan penyandang disabilitas. Mario P Hasudungan Gultom selaku salah satu pemilik kafe Sunyi ini menjelaskan bahwa ia terinsipirasi semenjak mempelajari matakuliah Socio Enterpreneurship di Singapura. Disana ia belajar bahwa usaha bukan tentang keuntungan belaka melainkan juga masyarakatnya yang sangat disetarakan.

Maka dari itu ia membawa pengalaman ini ke Indonesia, berharap untuk menyetarakan penyandang disabilitas yang ada di negara ini. menurut Mario, di Indonesia masih banyak sekali masalah tentang diskiriminasi, namun ia akhirnya berhasil menemukan titik baik yakni dengan membangun wadah untuk menyalurakan talenta teman-teman disabilitas yang luar biasa.

Ia mengaku membangun semuanya dari nol. “Kita coba membangun dari nol, mulai dari saya belajar Bahasa Isyarat, teman-teman juga ikut komunitas mereka dan kita bisa membaur dengan mereka. Kita ngobrol dengan mereka dan kita lihat ternyata talentanya luar biasa banget. Kita langsung semangat untuk membangun sebuah wadah untuk bisa membantu mereka. Kebetulan karena kita suka kopi, jadi kita gabungin kopi dengan nilai sosial tersebut” ujarnya.

Lebih lanjut, kata Mario “Arti kata Sunyi sendiri adalah jauh dari arogansi, semuanya setara, semua damai, semua sunyi”.


Jangan lupa subscribe, tinggal komentar dan share.

KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini:
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow dan subscribe anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat