BijakFun

Ghanim Al Muftah Disabilitas yang Tampil di Opening Piala Dunia 2022

Ghanim Al Muftah tampil berdialog dengan Morgan Freeman di Pembukaan Piala Dunia 2022 di Qatar

108  views

KamiBijak.com, Hiburan – Selain hadirnya Jungkook BTS dan Aktor Morgan Freeman, kehadiran Ghanim AL Muftah juga menyorot perhatian di acara pembuka Piala Dunia 2022 yang digelar di Al Bayt Stadium, Minggu (20/11/2022) kemarin.

Mengenal Ghanim Al Muftah, Qari Disabilitas di Pembukaan Piala Dunia 2022  yang Bikin Dunia Menangis

Pada acara tersebut Muftah tampil berdialog dengan Morgan Freeman membawa pesan persatuan, Muftah adalah seorang warga Qatar yang juga seorang YouTuber menginspirasi. 

Muftah terlahir dengan kondisi langka yang disebut sebagai Caudal Regression Syndrome (CDS). Kondisi ini membuat ia terlahir tanpa bagian bawah tubuh atau kaki, namun Muftah selalu berusaha berdama dengan kondisinya.

Ia banyak menginspirasi banyak orang lewat konten YouTubenya.

Muftah kini diketahui sedang mengejar gelarnya di perguruan tinggi, jurusan ilmu politik. Meski memiliki keterbatasan fisik ia tetap dikenal suka berbagai aktivitas olahraga ekstrim.

“Olahraga memiliki kemampuan unik untuk menyatukan negara dan membantu mereka dalam hubungan internasional mereka, mereka juga berfungsi sebagai kohesi sosial yang vital,” ujarnya seperti dikutip dari laman resminya.

Ghanim Al Muftah, Pemuda Istimewa Asal Qatar, Pelantun Ayat Al Quran di  Pembukaan Piala Dunia 2022 - Kaltim Today

Muftah sering membagikan aktivitas keseharian atau pesan-pesan inspirasinya lewat media sosial. 

Muftah memiliki 816.000 subscriber Youtube dan 3,1 juta followers di Instagram. Di Piala Dunia Qatar 2022, Ghanim Al-Muftah ditunjuk sebagai Duta Niat Baik sekaligus brand ambassador. Saat tampil bersama Morgan Freeman, Ghanim mengajak semua pihak untuk turut merasakan kebahagiaan di momen Piala Dunia 2022. (MG/Dicky)

Sumber: kompas.com

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel   
 
 

Terima kasih sudah menonton. Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.