BijakFun

Gensan Punch Film Petinju Disabilitas Nao Tsuyama Masuk Ke Nominasi Festival Film Busan.

Film Gensa Punch berhasil masuk ke dalam nominasi Festival Film Busan dan bersaing dengan 6 film Asia lainnya.

1255   views

KamiBijak.com, Hiburan -  Film karya sutradara asal Filipina Brillante Mendoza berjudul “Gensan Punch” berhasil masuk ke dalam nominasi di Festival Film Internasional Busan ke-26. Film tersebut berdasarkan pada kisah seorang petinju asal Jepang dengan kaki satu yang memiliki cita-cita menjadi petinju profesional.

Dilansir dari UPI, film tersebut menceritakan tentang perjuangan Nao Tsuyama, seorang petinju yang diperankan oleh aktor Shogen (Street Fighter: Assassin's Fist, Death Note)  yang di mana kakinya diamputasi karena kecelakaan di semasa kecil.

Tetapi dari kekurangannya itu, ia berhasil menjadi petarung yang ulung, pada saat itu, ia tidak berhasil mendapatkan lisensi karena ia menyandang disabilitas. Seakan tidak mau menyerah di situ saja, akhirnya Nao pindah ke Filipina untuk melanjutkan pelatihan dan berjuang untuk mendapatkan lisensi di negara yang dijuluki Pearl of Orient Seas yaitu Mutiara dari Laut Timur.

Setiba sampai di sana, ia berlabuh di General Santos alias GenSan, kota pelabuhan yang terkenal dengan sasana tinju dan pahlawan kota kelahirannya, juara legendaris Manny Pacquiao. 

Hal itu yang membuat Shogen, memilih peran dalam film Gensan Punch dan setelah bertemu langsung dengan petinju Naozumi Tsuchiyama, membuat nya terinspirasi dengan perjalanan karirnya. 

"Saya sangat terinspirasi dengan apa yang [Tsuchiyama] lakukan, bagaimana ia tidak pernah menyerah. Ia sangat pemalu untuk berbicara tentang dirinya sendiri, tetapi secara bertahap kami menjadi lebih dekat, dan suatu hari saya bertanya apakah saya bisa membawa ceritanya ke film," kata Shogen di festival Busan, dikutip dari UPI.

Film Gensan Punch berhasil masuk nominasi dengan enam film Asia untuk memperebutkan hadiah Kim Jiseok di Busan. Kemudian akan ditampilkan juga pada Festival Film Internasional Tokyo bulan depan sebelum nantinya ditayangkan juga di HBO Asia, yang dapat disaksikan streaming di platform jaringan HBO Go pada tahun 2022. (GLOR/MG)

Sumber: https://www.liputan6.com/disabilitas/read/4691266/gensan-punch-masuk-nominasi-festival-film-busan-dengan-kisah-petinju-difabel-dari-jepang 

#BijakFun
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini:
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook 
TikTok: http://bit.ly/KamiBijakIDTikTok
=====================================================================
Tag: gensan punch,film gensan punch,nao tsuyama gensan punch,busan film festival,festival film busan,gensan punch busan film festival,
disabilitas,film disabilitas,film tentang disabilitas,penyandang disabilitas,difabel,penyandang difabel,media ramah disabilitas,kamibijak,kamibijak.com