BijakFlash

Film Sunshine of My Life: Kisah Gadis dengan Orang Tua Netra

Rekomendasi film keluarga yang berjudul Sunshine of My Life.

195  views

KamiBijak.com, Flash – Para pecinta film bergenre drama-family, film Sunshine of My Life dapat menjadi rekomendasi untuk ditonton bersama keluarga. Film semi-otobiografi dari aktris teater Hong Kong Judy Chu ini bercerita tentang hubungan cinta dan benci seorang remaja yang terlahir dari orang tua netra.

Dilansir dari SCMP, suka dan duka hidup dengan orang tua netra digambarkan dengan penuh kasih dalam Sunshine of My Life. Film ini menjadi debut penyutradaraan dari aktris teater Hong Kong dan penulis drama Judy Chu Fung-han.

Film ini juga berdasarkan kisah nyata Chu yang tumbuh dalam keluarga dengan kedua orang tua yang netra sehingga sebagian besar emosi yang ditangkap dari film ini terasa asli.

Terlahir dari orang tua yang netra, siswa sekolah menengah bernama Yan (Karena Ng Chin-yu) telah lama merasa rendah diri dibandingkan dengan teman-temannya meskipun cinta dan perhatian ayahnya Keung (hugo Ng Hwee-lai) dan ibu Hung (Kara Wai Ying-hung) selalu menghujaninya.

Hambatan tidak biasa yang dihadapi keluarga ini menjadi jelas ketika sebuah adegan singkat dari masa kanak-kanak Yan menderita luka bakar setelah kecelakaan. Namun, tidak dapat dilihat dan dihindari oleh kedua orang tuanya yang netra.

Dengan latar belakang kesulitan keuangan, diskriminasi terhadap disabilitas, dan penyakit terminal membuat hubungan cinta dan benci Yan dengan ibunya menjadi momen paling menyayat hati.

Film ini berupaya untuk merangkai beberapa detail rumit dan realistis dari interaksi sehari-hari yang unik dalam rumah tangga dengan kedua orang tua yang disabilitas.

Chu sebagai penulis cerita menunjukkan kepada para penonton seorang protagonis egois yang merasa sedih bahwa ia dilahirkan untuk menjadi pengasuh seumur hidup orang tuanya. Yang kemudian ia menyadari meski terlambat, bahwa ketergantungan ibu kepadanya tampak lebih karena cinta daripada kebutuhan.

Dalam film ini memberi pesan sebagai anak harus belajar menerima dan mencintai orang tua bagaimanapun keadaannya. (MG/Nadia)

Source: Liputan6.com

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel   

Follow kami juga di sini: 

 
Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.