KabarBijak

Festival Disabilitas Megilan Tampilkan Kerajinan dan Bakat Penyandang Disabilitas

Mendukung penyandang Disabilitas untuk lebih berani menunjukkan kerajinan kreatif dan bakat terpendam kepada publik lewat Festival Disabilitas Megilan

996  views

Kamibijak.com, Infosiana – Setiap penyandang Disabilitas memiliki kelebihan pada diri mereka masing-masing untuk ditunjukkan kepada semua orang.Kelebihan ini bisa menunjukan bahwa mereka juga tidak jauh berbeda dari orang biasa. 

Tepat di hari Minggu ceria, 9 Januari 2022 sambil memperingati Hari Disabilitas sedunia, Festival Difabel Megilan digelar di Lamongan, Jawa Timur. Festival ini turut dihadiri oleh lebih kurang 100 penyandang Disabilitas yang menampilkan kerajinan hasil kreatifitas mereka dan juga beberapa dari penyandang Disabilitas tersebut menunjukkan bakat terpendam mereka seperti penampilan pantonim, parade tongkat putih, parade kursi roda dan penampilan lainnya yang masih banyak lagi.

Try Febri Khoirun Nidhom yang merupakan Ketua Persatuan Tuna Netra Indonesia Cabang Lamongan sekaligus Panitia Festival Difabel Megilan mengungkapkan hadirnya festival ini untuk mengajak penyandang Disabilitas lain agar lebih berani menunjukkan kelebihannya dan tidak hanya sekedar memendam bakatnya.

Ia mengatakan kegiatan festival ini digelar atas inisiatif dari seluruh oraganisasi difabel di Lamongan, bukan hanya sekedar peringatan hari disabilitas sedunia, dan Irul menjelaskan bahwa tujuan digelarnya festival ini untuk menghidupkan kreativitas penyandang Disabilitas Lamongan sehingga ke depan penyandang Disabilitas dapat ikut serta dalam acara festival selanjutnya.

Irul berharap agar pemerintah setempat segera mengerjakan Peraturan Daerah Disabilitas di Lamongan agar tercipta lingkungan yang ramah disabilitas. (LUTHER/MG)

Sumber : https://news.detik.com/berita-jawa-timur/d-5890370/saat-penyandang-disabilitas-lamongan-unjuk-gigi-dalam-festival-difabel-megilan

#KabarBijak

#KamiBijakChannel

#GenggamDuniaTanpaSuara 

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 

KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel  

Follow kami juga di sini: 

Website: http://bit.ly/KamiBijakcom  

Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram  

Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook 

TikTok: http://bit.ly/KamiBijakIDTikTok  

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.