BijakFun

enun Ikat Sikka Jadi Daya Tarik Fashion Dunia

Tenun ikat Sikka ini juga berpeluang masuk pasar mode dunia lho! karena keunikan motif folklore nya yang mengandung banyak makna. Selain itu menurut

785   views

KamiBijak.com, Hiburan. Tenun Ikat Sikka Auction and Marketplace adalah sebuah acara yang betujuan untuk memperkenalkan sekaligus menggalang dana bagi masyarakat penenun di SIkka, NTT.

Acara ini digelar di Hotel Atlet Century Park, Jakarta pada 15 sampai 17 Februari 2019. Tenun Ikat Sikka Auction and Marketplace ini menghadirkan bermacam-macam motif hasil tenun asli Sumba. Beragam motif ini juga memiliki latar berlakang dan cerita yang menarik.

Seperti motif flora dan fauna yang menunjukan hubugan antara manusia dengan alam dan kepercayaan pada Tuhan. Jadi tak heran jika harga yang di tawarkan cukup fantastis. Di Tenun Ikat Sikka Aution and Marketplace ini melelang hasil tenun dengan tawaran hingga 20jt! Wow!

Tenun ikat Sikka ini juga berpeluang masuk pasar mode dunia lho! karena keunikan motif folklore nya yang mengandung banyak makna. Selain itu menurut kepercayaan mayasrakat NTT, menggunakan kain ikat Sikka dengan motif-motif tertentu juga dapat memberikan manfaat seperti untuk kesehatan dan mengembangkan kualitas hidup.

So dear KamiBijak friends, Kita sebagai orang Indonesia sudah seharusnya bangga dengan budaya dan kerajinan tangan yang beraneka ragam. Mulailah mencintai produk Indonesia, dengan membeli dan menggunakannya. Dengan demikian kita sudah membantu ekomoni kreatis Indonesia supaya berkembang lebih baik lagi! We love Indonesia!

----

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar dan share.
KamiBijakID Channel:   

Follow kami juga di sini:
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow dan subscribe anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.