KabarBijak

Dukungan untuk Pelaku UMKM Disabilitas di Era Digital

Dorongan digitalisasi bagi pelaku UMKM disabilitas di ajang XI ASEAN Para Games 2022.

65  views

KamiBijak.com, Infosiana – Menyambut gelar XI ASEAN Para Games 2022 di Solo, Jawa Tengah, Telkomsel selaku Mobile Partnet ikut memberi semangat ‘Striving for Equality’ dengan menyelenggarakan lokakarya untuk para pelaku UMKM di komunitas disabilitas  pada Sabtu (30/7/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bagian dari salah satu program tanggung jawab sosial Tekomsel Digital Creative Entrepreneurs (DCE). Lokakarya ini bertemakan ‘Strategi Menjadi UMKM Kreatif di Era Digital’ untuk 50 orang pelaku UMKM disabilitas anggota komunitas usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di wilayah Kotamadya Solo dan sekitarnya.

Direktur Keuangan dan Manajemen Resiko Telkomsel Mohamad Ramzy menjelaskan, sebagai digital ecosystem enabler, Telkomsel membuka peluang bagi para UMKM di seluruh Indonesia untuk berkembang dan berbisnis di dunia digital, termasuk bagi para pelaku UMKM dari kalangan disabilitas. 

Para pelaku UMKM dari komunitas disabilitas berbicang dengan Ramzy usai acara Telkomsel DCE tersebut. Hal ini dilakukan untuk membuka peluang kemajuan di dunia digital termasuk bagi para disabilitas yang bergerak di bidang UMKM.

Ramzy juga menyampaikan semangat Telkomsel dalam mewujudkan semangat #CitaJadiNyata pada perhelatan ASEAN Para Games 2022 ini.  Hal ini juga sebagai wujud kesetaraan kapabilitas dan kompetensi digital dari pelaku UMKM secara inklusif di Indonesia. (MG/Nadia)

Sumber: Detikfinance

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel   

Follow kami juga di sini: 

 
Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.