KabarBijak

Dukung Pelatihan Inklusif Digital Bersama Pemerintah Inggris dan BerdayaBareng

Pemerintah Inggris dan BerdayaBareng mendukung adanya pelatihan inklusif digital.

771  views

KamiBijak.com, Infosiana - Kedutaan Inggris di Jakarta bekerja sama dengan mitra lokal BerdayaBareng untuk merancang Digital Access Program (DAP) sejak Juni-Desember 2023. Pada 13 Januari 2024 diadakan puncak acara yang dihadirkan oleh Festival Digital dan Keuangan Inklusif 2024 di Ganara Art Space, Nipah Park Makassar, Sulawesi Selatan. 

Dicky Clara Pendiri BerdayaBareng, mengatakan bahwa kegiatan ini adalah langkah komitmen dari pemerintah Inggris untuk mendukung adanya literasi digital dan keuangan, khususnya berada di wilayah Indonesia Timur. Saat ini Digital Access program sudah sampai ke tahun kedua, awalnya di tahun 2021 dan dilanjutkan di tahun 2023. 

Menurut Clara, Festival Digital dan Keuangan Inklusif 2024 adalah graduation untuk 792 peserta yang sudah mengikuti rangkaian kegiatan dari program tersebut. Selama 4 hingga 6 bulan kegiatan yang berkaitan dengan literasi digital dan keuangan terbagi kedalam beberapa kategori atau jurusan, seperti content creation, web development, dan digital marketing

Digital Access Policy and Programme Manager at British Embassy, Rika Damayanti mengucapkan “Digital Access Program ini adalah program yang dirancang oleh pemerintah Inggris untuk memberikan akses digital yang inklusif, bertanggungjawab dan juga safe kepada teman-teman penyintas marjinal, yang di dalamnya mulai dari perempuan, anak muda hingga disabilitas.” 

Oleh karena itu, Rika berharap sejumlah peserta akan mengikuti dan menyelesaikan kegiatan tersebut supaya bisa mengembangkan kemampuannya dalam mengakses pendidikan, pekerjaan hingga membangun bisnis. 

Dalam acara DAP telah dihadiri sejumlah peserta terbaik dari berbagai daerah dan beberapa alumni dari DAP 2023. Lalu, kegiatan ini juga memperlihatkan peluncuran publik Sistem Manajemen Pembelajaran (LMS), setaraberdaya.com, pameran produk UMKM, talkshow pemberdayaan dari pemuda dan perempuan inspiratif.  Terdapat sesi informasi juga terkait beasiswa chevening dan pameran tugas akhir dari peserta tentang literasi digital, pemasaran digital, keuangan, dan pengembangan web. 

Dalam salah satu sesi juga memperkenalkan Glosarium Bahasa Isyarat bentuk hasil dari pelatihan Bahasa Isyarat yang akan dituju pada tujuh penerima manfaat. (Indy/MG).

Sumber: rakyat.news

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share.
 
Follow kami juga di sini:
 
 
Terima kasih sudah menonton.

Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.