BijakFun

Dubes Australia Untuk Indonesia Melepas Keberangkatan Mahasiswa Penerima Beasiswa

Penny Williams berharap mahasiswa difabel yang berhasil mendapatkan beasiswa Australia bisa lebih mandiri.

758  views

Kamibijak.com, HiburanPemerintah Australia mengumumkan telah resmi membuka gerbang antar negara, maka dari itu penerima beasiswa Australia Awards atau Beasiswa Pemerintah Australia mulai berangkat per kloter.

 

Penny Williams, Duta Besar Australia untuk Indonesia telah mengumumkan bahwa pihaknya telah melepas keberangkatan para penerima beasiswa secara simbolis, pada Selasa 18 Januari 2022.

 

Para penerima beasiswa itu sendiri adalah mahasiswa yang dengan penyandang disabilitas dan juga mahasiswa non-disabilitas. Dilansir dari Tempo.co, seusai acara pelepasan mahasiswa, Penny Williams bercerita mengenai sistem pendidikan di Australia yang sudah ramah bagi penyandang disabilitas. 

 

Dalam perbincangan Penny Williams bersama seorang jurnalis difabel Netra Tempo, Cheta Nilawaty ia menceritakan bahwa Australia menjadi negara dengan standar pendidikan dunia. Penny Williams juga menambahkan jika semua jenis aksesibilitas untuk menunjang sistem pendidikan tersedia dengan baik dan disesuaikan dengan kebutuhan setiap ragam disabilitas.

 

Seperti diketahui, Australia menjadi negara yang terdiri dari berbagai macam latar belakang seseorang dengan perbedaan tersebut dapat membuat masyarakat di sana lebih menghargai sesama. 

 

Penny Williams juga memberikan pesan kepada seluruh mahasiswa yang berhasil mendapatkan beasiswa agar tetap menuntut ilmu dengan semangat dan terus menikmati proses pembelajaran. (GLOR/MG)

 

Sumber: https://difabel.tempo.co/read/1553334/difabel-dapat-beasiswa-australia-duta-besar-williams-anda-bisa-lebih-mandiri/full&view=ok 

#BijakFun

#KamiBijakChannel

#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 

KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel    

Follow kami juga di sini: 

Website: http://bit.ly/KamiBijakcom   

Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram   

Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook  

TikTok: http://bit.ly/KamiBijakIDTikTok   

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.

TAG: Dubes Australia, Penny Williams, mahasiswa difabel, beasiswa Australia Awards, beasiswa disabilitas, penyandang disabilitas, media ramah disabilitas, berita ramah disabilitas, kamibijak, kamibijak.com